home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Panen Raya Sinergi TNI-Pemkab Ketapang

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 11 March 2015, 4:56 pm


Sinergi TNI dan Pemkab Ketapang dalam upaya swamsembada pangan terutama beras di tahun 2015 ini telah menampakn hasil, yaitu dilakukannya Panen Raya bersama dilokasi Sawak rendam Desa Sei Besar kecamatan Matan Hilir Selatan Ketapang. Selasa (10/3).

Dandim Ketapang letkol Inf Asef Achmad Hidaya yang memimpin panen raya didampingi oleh Kadis Pertanian dan tanaman Pangan Ir Syamsu Akhyar Camat Matan Hilir Selatan serta kelompok tani Ahmad Paradi.
Menurut Camat Matan Hilir Selatan Yunifar Purwantoto.S.ttp mengungkapkan Desa Sungai Besar terdapat lahan tanam padi Luas tanam 629 hektar dengan lahan produksi 1400 hektar.dari lahan seluas itu dijelasnkannya telah digarap oleh beberapa kelompok tani, seperti yang dilakukan panen raya adalah kelompok tani Sawah Rendam Makmur Desa sei besar Kecamatan Matan Hilir Selatan.
" Varitas Inpari 20 yang dipanen sekarang diatas lahan seluas 1 hektar, hasilnya panin gabah kering padi sebanyak 9,28 ton, dan gabah kering giling 7,88 ton, dan beras 5.364 ton " katanya.
Program pembangunan pemerintah tiga tahun ke depan dalam menyonsong swasembada pangan dikatakannya akan berhasil apabila ada lahan petani yang sudah siap " Kecamatan Matan Hilir Selatan telah siap menyambut swasembada pangan tahun 2015 " kata Yunifar.

Dalam upaya pencapaian swasembada pangan di Kabupaten Ketapang, Pemkab telah menetapkan kawasan DEM Area pertanian tanaman pangan percontohan terpadu sinergi TNI dan Pemkab Ketapang.
Dem area yang sudah ada dibeberapa kecamatan seperti Kecamatan Muara Pawan dan Delta Pawan, Matan Hilir Utara Simpang Hulu, Simpang Dua, Sungai Laur MHS, Benua Kayong Kendawangan Tumbang Titi Sungai Melayu Rayak, Pemahan Jelai Hulu, Naga Tayap dan Sandai.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007