home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

MEMPERTEBAL UKHUWAH DENGAN MENGGALI HIKMAH MAULID

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 7 April 2008, 3:02 pm


Wisuda : Bupati Ketapang, H.Morkes Effendi,S.Pd,MH sedang mewisuda Perserta Didik TPA Yayasan AR-Rahman, didampingi ketua DPRD Kadarisman Bersyah dan Ustadz M.Arsyad pada saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Yayasan AR-Rahman.

Bupati Ketapang, H.Morkes Effendi mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhaamd SAw yang dilaksanakan setiap bulan Rabiul Awal adalah upaya untuk memhami inti dari hikmah pada peringatan dimaksud. Sehingga dapat mempertebal ukhuwah Islamiyah dengan menggali hikmah yang terkandung dengan diutusnya Nabi Muhammad SAW. Hsal tersebut dikatakan oleh Bupati pada saat pelkasanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Pondok Psantern AR-Rahman Kalinilam, Ketapang yang dikait dengan kegitan Wisuda santri Taman Pendidikan Al-Quran dan persemian penggunaan Gedung Madrasah Aliyah Hidayaturahman, Minggu,5/4. Selanbjutnya Morkes mengajak ummat islam untuk memahami, mwnghayati dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dan Sunnah Rasul secara kaffah serta mencontoh Keteladanan Rasullah. Ajaknya. Semetara itu Ustadz KH.Muhammad Arsyad dalam tauziyahnya mengajak ummat Islam untuk mewujudkan harapan Rasullah terhadap ummatnya dengan melaksanakan sunnayNya dengan ilmu. Sebab, Kata Uztadz dari Banjarmasin ini, Nabi Muhammad sangat konsen terhadap ilim dan pendidikan. Senagaimana kita ketahui jelasanya. banyak hadist Nabi yang memerintahkan kepada ummat untuk menuntut ilmu, Seperti halnya Uztadz mencontohkan diantaranya "tuntutlah ilmu dari buai ibu sampai keliang lahat, dan kebahagian hidup di dunia dan akhirat juga dengan ilmu". Untuk itu dimoment peringatan hari Kelairan Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan sunnah dan keteladanan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.
Sebelum acara puncak peringatan, Yayasan AR-Rahman telah menggelar berbagai lomba yang diusung dengan tema gema Maulid dan dikuti oleh perserta didik dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Aliyah serta majelis taklim, dengan kegitan yang bernuansa islami. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007