home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Penundaan Pengumuman CPNS

Pengirim : andy candra
Tanggal : 4 January 2015, 2:12 pm


Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum Kabupaten Ketapang tahun 2014 yang telah mengikuti tes melalui computer assisted test (CAT) kembali harus bersabar. Test CPNS yang dilakukan dari tanggal 28 oktober sampai dengan 2 November 2014 di Kabupaten Ketapang, ternyata hasilnya belum bisa diumumkan.

Berdasarkan pemberitahuan nomor : 810/2693/UP-B Tentang Penundaan pengumuman kelulusan hasil test CPNS Kabupaten Ketapang tahun 2014 yang ditandatangani Bupati Ketapang tanggal 31 Desember 2014, dan ditegaskan surat Bagian Kepegawaian Setda Ketapang nomor 800/001/UP-B, tanggal 2 januari 2015 diketahui bahwa penyebab tertundanya pengumuman hasil test CPNS 2014 adalah akibat ranking daftar nilai test kompetensi dasar (TKD) kelulusan dari panitia seleksi nasional (panselnas) belum selesai.
"Maka dengan ini diberitahukan bahwa pengumuman hasil test untuk sementara belum dapat disampaikan," demikian akhir dari pemberitahuan yang ditandatangani Drs Henrikus M.Si Bupati Ketapang.
Pemberitahuan dari Pemkab Ketapang itu memberikan jawaban dari pertanyaan dan penantian para peserta test CPNS tahun 2014. Dari penelusuran Bagian Hubungan Masyarakat Setda Ketapang bahwa peserta mengikuti test computer assisted test (CAT) setelah dinyatakan lulus administrasi. Dari 1883 pelamar, dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.597 pelamar. Sementara sisanya dinyatakan gagal atau belum memenuhi persyaratan administrasi.
Kebanyakan pelamar yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi disebabkan karena faktor usia dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tidak sesuai persyaratan kualifikasi formasi. Hal lain yang menyebabkan pelamar tidak lolos seleksi.
Ujian dilakukan menggunakan Sistem CAT. Dimana, melalui system ini peserta yang mengikuti test CPNS menerima soal secara on-line, kemudian yang bersangkutan langsung menjawabnya pertanyaan-pertanyaan yang ada. Jawaban yang diberikan oleh peserta test CPNS/CASN tersebut akan langsung masuk ke server atau database pusat dan dikumpulkan disana.
Dari formasi di Kabupaten Ketapang ada 30 formasi jabatan yang direbutkan. Untuk formasi perencana paling diminati dengan jumlah pelamar adalah dinyatakan lulus pilihan pertama sebanyak 501 pelamar, lulus sebagai pilihan kedua sebanyak 515 peserta dan pilihan ketiga adalah 17. Ada pun formasi jabatan lainnya adalah analis diklat, analis hokum, analis irigasi dan air baku, analis jabatan, analis kelembagaan/organisasi, analis layanan KB, asisten apoteker pelaksana, bidan pelaksana, dokter gigi pertama, dokter pertama, guru bahasa Indonesia Pertama, Guru Bahasa Inggris Pertama, Guru Bimbingan Konseling Pertama, Guru Biologi Pertama, guru kelas pertama, guru penjasorkes pertama, inspektur tambang pertama,piņata ruang pertama, pengelola wajib pajak / retribusi daerah, pengendali jaringan system computer, penyuluh keluarga berencana pertama, penyuluh perikanan, penyuluh pertanianj pertama, perawat pelaksana, perencana pertama, pranata laporan keuangan dan statistisi pertama.
Sesuai dengan pengumuman Bupati Ketapang Nomor 810/1774/UP-B tanggal 5 September 2014, pada tahun anggaran 2014, Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah(CPNS) Daerah sebanyak 113 orang. Formasi CPNSD dari pelamar umum tersebut, diantaranya kependidikan sebanyak 41 orang, tenaga medis sebanyak 20 orang, dan tenaga teknis sebanyak 51 orang.@



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007