home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PERBAIKAN TANGGUL AIR ASIN SKALA PRIORITAS

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 1 April 2008, 12:19 pm


MORKES ; SERANGAN AIR ASIN DAN FUSO BENCANA PETANI

Menrut Bupati Ketapang H. Morkes Effendi,Spd. Mh, Perbaikan Tanggul penahan air asin diareal pertanian merupakan salah satu skala prioritas utama dalam rangka meningkatkan produktiitas pertanian khususnya tanaman padi. " Rehabilitasi tanggul mendesak untuk dilakukan ..Sebab serangan air asin dan wabah fuso sudah merupakan bencana bagi petani. Ujung ujungnys berbuntut kesengsaraan ' Ungkap Morkes
Kemudian menurutnya, Kendati rehabilasi tanggul berikut pintu klipnya ini tidak termasul dalam APBD TA 2008, perlu komitmen bersama untuk memasukan Anggaran tersebut di dalam ABT tahun ini atau dalam APBD TA 22009 Nanti.Untuk itu diperlukan kesamaan persepsi agar dengan rehabilitasi tanggul ini, tanaman gadu dengan umur tanam 4 bulan dapat terlaksana dengan baik. Mestinya dalam hal ini perlu penangannan tanggap darurat." .Tegasnya.
Menurut Morkes , Prioritas yang lebih didahulukan berkenaan dengan bencana alam ini tidak bisa ditunda tunda. Oleh karena itu diperlukan komitmen bersama .yang pada khirnya dalam penggunaan daana dapat dipertanggung jawabkan." Bisa dmasukan dalam dana tak tersangka atau tak terduga" .ujarnya.
Masih menurut orang nomor satu di Ketapang ini, Untuk menangani proyek keinginan para petani ini Semua pihak harus mendukung kegiatan tanggap darurat ini.Termasuklah didalamnya dukungan KTNA .Kepada pihak terkait untuk secepatnya menginventarisasi , berkoordinasi dan survey lapangan , yang mana yang diprioritaskan dalam ABT 2008
ataupun di APBD 2009.Usulan petani yang ditujukan ke Bupati melalui instansi terkait segera ditujukan ke Bupati Ketapang untuk persetujuannya.pinta Bupati.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007