home news guestbook contact
Sabtu, 24 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peringatan Hari Ibu Ke 86 di Ketapang

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 22 December 2014, 1:55 pm


Ketapang, Puncak peringatan Hari Ibu Ke-86 di Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan di Hotel Borneo Emerald Ketapang (Senin,22/12) ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Hari Ibu ke 86 Ny Hj Elly Hendrawati Kamboja.SP.MMA mengungkapkan bahwa panitia telah menggelar beberapa lomba seperti lomba nonton film dokumenter dengan mengambil sinopsis dari cerita film yang diceritakan kan kembali dalam bahasa Inggris, lomba membaca pusisi berbahasa Inggris, pemanfaatan barang bekas, lomba memasang kaos kaki dan spatu tanpa tali, kegiatan donor darah, jalan sehat, sunatan masal dan ziarah ketaman makam pahlawan.
" Dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dikami laksanakan sampai dengan puncak peringatan hari ini 22 Desember 2014, tidak terlepas dukungan dari semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu " katanya.
Tujuan dari pelaksanaan peringatan dan kegiatan hari Ibu ke 86 dijelaskan Elly hendrawati seabagai upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta untuk mempererat jalinan silaturrahmi antara sesama kaum ibu di Kabupaten Ketapang.
Bupati Ketapang Drs Henrikus M.si dalam sambutan yang dibacakan Plt Sekda Drs H M.Mansyur.MSi menyambut baik dengan diselenggarakannya peringatan hari ibu di Kabupaten Ketapang,
" Hari Ibu merupakan hari kebangkitan perempuan Indonesia merupakan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahanb dari kebangkitan dan perjuangan Bangsa " katanya.
Menurutnya semangat perjuangan tentang keluhuran dan keanggunan peren perempuan seabgai ibu yang protektif terhadap kehidupan dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian pengankuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehoidupan dan membawa pengaruh positif bagi bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.
" Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan " katanya.
Plt Sekda Mansyur mengharapkan agar perempuan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi disegenap aspek pembangunan, " Peran politik bearti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga masyarakat bangsa dan negara " katanya.
Selain itu perempuan memiliki hak azasi yang sama dan integral tentang hak azasi manusia oleh karena itu dikatakan Pl Sekda Mansyur perlu dipelihara kodrat harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan pemberdayaan masyarakat Desa Perempuan dan KB Muslimin, S.Ip. SKPD, Camat Lurah dan Ketua GOW Ketapang Ny.Septalina Ismet,Ketua DWP Ny.Ratnawati Mahyudin, Hj.Suryani M.Mansyur, serta para pembina dan anggota organisasi wanita se Kabupaten Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007