home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

SOPD YANG BARU, PERANGKAT DAERAH HARUS SEGERA MENYESUAIKAN

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 27 March 2008, 1:21 pm


Setiap Kepala Dinas, Kantor, Badan dan Bagian di lingkungan Pemkab Ketapang secepatnya menyesuaikan Peraturan Pemeritah No.41 tahun 2007 tetang Organisasi Perangkat Daerah. Sehingga dalam menyusun APBD tidak mengalami kesulitan pada TA 2009 nanti.

Demikian dikatakan Sekda Drs. H. Bachtiar usai acara sosialisasi Undang Undang No. 41 Th 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah kepada Humas Pemkab Ketapang, Kamis 27/3/2008 di ruang kerjanya.
Dikatakannya, "ketika TA 2009 nanti, kita sudah memenuhi ketentuan PP no 41 tentang SOPD. Dengan demikian APBD kita pun tidak terkendala." Saat ini Kita sudah menerapkan anggaran berbasis kinerja. Unit kerja akan ditentukan penganggarannya". Ungkap Bachtiar
Kemudian kepada Camat Camat dalam Wilayah Kabupaten Ketapang, Sekda mengharapkan agar dapat memberikan perhatian terhadap kinerjanya. Terutama dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat. Terlebih dengan adanya PP No 6 tahun 2008 yakni tentang peraturan pemerintah tentang kecamatan. Sehingga camat akan kembali ke Kepala Wilayah. Sebagai Kepala wilayah Camat camat harus tahu dan menguasai wilayahnya bekerja. "Pelayanan harus lebh baik dan meningkat", pinta Sekda.
Terkait Pemekaran Kecamatan, menurutnya perlu alasan yang tepat untuk memekarkannya. Kemudahan pelayanan melalui imrastruktur yang baik saat ini turutmenunjang pelayanan kepada masyarakat. Alat komunikasi kita semakin mudah. Melalui telpon saja tidak ada kesulitan dalam memberikan pelayanan. Ya pemekaran Kecamatan kita pertimbangkan kembalilah, karena beban anggaran daerah akan semakin besar. Sedangkan kapasitas aparatur pemerintah kita sudah cukup tersedia. Yang utama Fokus kita saat ini tetap kepada pelayanan masyarakat. Sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin lebih baik. Ujar Bachtiar

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007