home news guestbook contact
Sabtu, 24 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Riniwati Henrikus Kunjungi Pasien DBD

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 11 December 2014, 4:46 pm


Ketapang, Kasus demam berdarah dengue (DBD) yang telah ditetapkan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) mendapat perhatian dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang Ny Riniwati Henrikus Rabu (10/12) dengan melihat langsung pasien di RSUD Agoesdjam Ketapang.

Sebelumnya sudah ada 167 pasien di RSUD Agoesdjam yang sedang dirawat sampai saat sekarang pasien DBD yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Ketapang sudah memenuhi lorong dirumah sakit tersebut.

Ketua Tim PKK Kabupaten Ketapang Ny Riniwati Henrikus dan rombongan melihat langsung pasien yang sedang dirawat dan sekaligus mendapat penjelasan dari Plt Direktur RSUD Agiesdjam Ketapang Dr Rusdi yang didampingi juga oleh Dr anak Darmadi.

Dalam kunjungan tersebut isteri orang nomor satu Ketapang ini langsung melakukan dialog dengan ibu para pasien DBD yang umumnya menyerang anak anak. Dengan memberikan bingkisan yang berisi buah vita kue dan makanan ringan sebagai bentuk kepdulian Bunda Paud ini.

" Kurang lebih 50 pasien yang berdialog langsung dengan ibu " kata Sayhran Humas PKK ketapang.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Kesehatan dan puskesmas dibeberapa kecamatan melakukan pogging di kawasan padat penduduk dan serta pembagian abate dengan melibatkan kader posyandu ketua RT setempat
Selain itu peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungn dengan gerakan 3 M (Menguras, menutup, mengubur ) barang barang bekas yang menampung air yang menjadi sarang nyamuk .

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007