home news guestbook contact
Sabtu, 24 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Laporan Reses Anggota DPRD

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 8 December 2014, 1:53 pm


Penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Ketapang, masa persidangan pertama tahun 2014/2015,di ruang rapat paripurna gedung DPRD Ketapang, (Senin, 8/12).

Rapat Paripurna Anggota DPRD Kabupaten Ketapang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ketapang Budi Mateus, S.Pd didampingi wakil-wakil Ketua dan di hadiri oleh Plt sekda Drs. H Muhammad Mansyur, M.Si, Forkoinda, SKPD dan anggota DPRD Ketapang.

Ketua DPRD Ketapang Budi Mateus.S.Pd menyampaikan masa reses anggota DPRD Ketapang untuk mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi masyarakat dan wajib memberikan pertangunggjawaban atas pelaksanaan tugas dan wewenangnya sebagai anggota DPRD dan kemudian terhadap pelaksanaan tugas reses tersebut.

" Para anggota DPRD baik perorangan maupun kelompok wajb membuat laporan tertulis guna disampaikan dalam rapat paripurna kali ini " katanya.

Antoni Salim SH menyampaikan evaluasi pembangunan dan kebijakan Pemerintah kabupaten Ketapang tahun 2014, selain itu disebutkan Dia mengakomodir aspirasi masyarakat berupa usulan-usulan kegiatan pembangunan diwilayah daerah pemilihan Ketapang I.

" Pembangunan gang drenase kota khususnya pada ruas jalan dan daerah pemukiman yang selalu terendam banjir pada saat musim penghujan tiba yang menjadi pemandangan kita sekarang ini " katanya.

Menurutnya kurang baik sistem maupun jaringan drenase kota Ketapang yang yang berakibat terendamnya beberapa ruas jalan yang akan mengancam kelayakan jalan tersebut, serta terendamnya wilayah meukiman diwilayah Ketapang, yang dimungkinkan dapat menimbulkan bermacam penyakit khusunya DBD yang sangat meresahkan dan merugikan masyarakat bahkan telah menimbulkan korban jiwa.

" Pemerintah tidak saja hanya sebatas menetapkan kejadian luar biasa, harus memprioritas pembangunan dan perbaikan sistem jaringan drenase yang ada Ketapang " harapnya.

Antoni Salim, mewakili anggota DPRD di Daerah Pemilihan (dapil) Ketapang 1 dalam menyampaikan reses yang dilanjutkan oleh Mateus Yudi, Se, M.Si, dapil Ketapang 2 , Sahrani Dapil Ketapang 3 , Hadi Mulyono upas, Sh, Mh, Dapil Ketapang 4, Gusmani, Dapil Ketapang 5, Mat ari , Dapil Ketapang 5.

Selanjutnya hasil laporan hasil reses anggota DPRD Ketapang tersebut diserahkan Ketua DPRD Ketapang Budi Mateus kepada Bupati Ketapang melalui Plt. Sekda Drs.H.M.Mansyur.M.Si guna untuk memudahkan pihak eksekutif mempelajari dan memahami agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan selanjutnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007