home news guestbook contact
Jumat, 24 Mei 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sosialisasi Undang Undang Nomor 5 Tentang ASN

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 27 November 2014, 1:53 pm


Ketapang, Undang-Undang ASN lebih fokus pada pengembangan individu dan jenjang karir yang didasarkan pada kinerja dan kompetensi yang dimiliki setiap individu pegawai. Sehingga diharapkan aparatur sipil negara adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya dan mampu menjadi pembawa perubahan dalam rangka mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia

" Presiden Jokowi sudah sepaham dengan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil negara dan masa 100 hari kerja Kemenpan sudah ada peraturan pemerintah yang di tetapkan Kemenpan sebagai motornya dan kami sudah menyiapkan pokja - pokja nya " kata Kukuh Heru Yanto SH MH Kasubdit PPU Bidang Perencana Pengadaan dan penilaian Kinerja BKN, ketika memberikan sosialisasi UU ASN kepada pejabat pengelola kepegawaian Dinas Pendidikan di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian Ketapang. Kamis, (27/11)
Sosialisasi Undang undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara untuk menggantikan undang-undang nomor 8 tahun 1974, tentang Pokok-pokok Kepegawaian sebagimana dengan Undang-undang Nomor 43 tahun 1999, sekaligus memberikan penjelasan tentang pelaksanaan peraturan bersama menteri Pendidikan Nasional, menteri negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menteri Dalam Negeri Menteri Keuangan dan Menteri Agama.
Sosialisasi yang berlangsung selama dua hari dengan peserta Pejabat yang menangani Bidang kepegawain pada Badan, Dinas, kantor Inspektorat RSUD BPBD KPU DPRD dan para Kepala bagian Setda Ketapang telah dilaksanakan pada hari pertama kegiatan, dengan nara sumber Achmad Setiyanto.SH dari BKN Jakarta, dibuka secara resmi oleh PLt Sekda Drs H M Mansyur.
Dalam sambutannya Plt Sekda H M Mansyur mengatakan undang-undang Aparatur Sipil negara (ASN) lebih fukos pada pengembangan invidu dan jenjang karir yang didasarkan pada kinerja dan kompetensi yang dimiliki setiap invidu pegawai sehingga diharpkan aparatur sipil negara adalah orang-orang yang berkopenten dibidangnya dan mampu menjadi pembawa perubahan tidak hanya seabagi pegawai yang malas-malasan asal kerja tanpa arah tujuan yang jelas masuk dan duduk.
Menurut Plt Sekda M. Mansyur selain itu pentingnya menyamakan persepsi tentang peraturan perundangan dibidang Kepegawaian yang saat ini mengalami perubahan sejak diternitkannya Undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara, diantaranya mengenai batas usia pensiun, penjelasan tantang jabatan-jabatan ASN, manajemen ASN hak dan kewajiban tata cara pengisian Jabatan Tinggi dan lain sebagainya.
" Meningkatkan pemahaman aparatur terhadap aturan-aturan kepegawaian sehingga hak dan kewajiban aparatur dapat terpenuhi " ujarnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007