home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Harga (BBM) Tak Masalah, Yang Penting Tersedia

Pengirim : humas
Tanggal : 26 November 2014, 12:45 pm


Ketapang. Ketua Perwakilan Hiswana Migas Ketapang, H. Yusmanmengungkapkan,meski harga premium naik Rp2 ribu perliter, situasi diKetapang tetap berjalan normal dan tidak menimbulkan gejolak yang signifikan di masyarakat.

Dijelaskannya, situasi normal itu jika stok BBM di Ketapangselalu tersedia. Sebab banyak masyarakat berharap jika harga BBM naik,harus dibarengi dengan ketersedian stok BBM yang mencukupi.“Masyarakat itu kalau resah jika stok tidak ada, kalau masalah harga
mungkin itu tidak ada masalah,” jelasnya kemarin.
Ia megungkapkan, masyarakat banyak mengadu kepada dirinya, persoalanstok BBM ini, menurut mereka biar pun harga naik yang terpentingadalah stok BBM selalu tersedia. Ia berharap pemerintah dapatmengantisipasi stok BBM untuk di Kabupaten Ketapang. Ia menyarankanagar kapal pengangkut BBM milik Jober Pertamina Ketapang tidak pernah
terlambat, atau setidaknya ditambah armadanya supaya distribusi BBMsemakin lancar.
“Saya harap dengan kenaikan harga BBM yang lumayan tinggi ini dikutidengan persediaan stok BBM selalu tersedia,” harapnya.
Untuk Mengantisipasi terjadinya keresahan atau gejolak di masyarakat, Yusman mengungkapkan pada malam sebelum kenaikan harga BBM resmidiumumkan, semua SPBU di Ketapang buka dari pukul 09.00 hingga pukul00.00.
“Ini kita lakukan sesuai perintah yang disampaikan Pertamina diPontianak kepada kita,” ungkapkanya.
Herman salah satu warga Ketapang berharap dengan adanya kenaikan BBMini kesiapan masalah stok di Jober maupun SPBU-SPBU yang ada diKetapang selalu tersedia.
“Kalau masalah harga BBM naik, mau apa lagi kita ,hanya bisa terimasaja, karena itu sudah keputusan Pemerintah. Tapi harus di ingat stokjangan sampai terputus,” katanya.
Ia mengaku walau memang terasa berat, inilah kenyataan yang harus dihadapi masyarakat selagi stok BBM ada bagi mereka, menurutnya itutidak menjadi masalah. “Kami harap stok BBM di Ketapang selalu tersedia,” harapanya.
Sementara salah satu PNS yang bertugas di Kecamatan pedalaman ManisMata, Wan Usman mengatakan, stok premium di tempat tugasnya itu masihbanyak. Namun akibat kenaikan harga itu, pengencer BBM di Manis Matamenaikan harga jual eceran bensin mereka.
Ia menuturkan, kenaikan harga BBM ini akan berimbas naiknya hargakebutuhan pokok, kenaikan ini harusnya juga bisa melihat kelangsunganhidup para pegawai maupun masyarakat umumnya, karena Pendapatan darigaji tidak sesuai dengan pengeluaran akibat kenaikan harga BBM ini.
“Kecuali dampak dari kenaikan ini bisa berpengaruh kepada kenaikankesejahteraan pegawai, maupun masyarakat,” ujarnya.
Pantauan koran ini kondisi di beberapa SPBU di kota Ketapang masih normal dan para pengecer atau kios BBM di seputaran Ketapangtampak memajang BBM di kios mereka. (Jay)

http://rkonline.id/ketapang/harga-naik-tak-masalah-yang-penting-tersedia

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007