home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Segera Digelar Pentas Seni Budaya DAD Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 25 November 2014, 3:44 pm


PENTAS seni budaya Dayak, pameran budaya dan ekonomi kreatif, karnaval dan rapat kerja Dewan Adat Dayak (DAD) Ketapang Tahun 2014 mulai hari ini (26/11) akan di gelar. Kegiatan yang di gelar 26-30 November 2014 dipusatkan di Kompleks Pendopo Bupati Ketapang, Jalan Agus Salim.

“Pentas Seni Budaya Dayak akan diawali dengan karnaval keliling Kota Ketapang pada pukul dua siang (14.00 WIB),” kata H.Jahilin, Kepala Dinas Budparpora Ketapang.
Pentas seni budaya Dayak tahun 2014 tersebut juga bagian dari pelestarian budaya Tujuannya untuk mengikat dan melestarikan seni budaya Dayak dalam mendukung pengembangan potensi kepariwisataan di Kabupaten Ketapang. Selain itu mendorong tumbuh dan berkembangnya potensi kerajinan daerah sehingga mempunyai nilai tambah. Dilaksanakannya Pentas Seni Budaya selaras dengan arah kebijakan Pemkab Ketapang yang mendorong pengembangan potensi wisata di daerah ini. Jika sector kepariwisataan berkembang, H.Jahilin menyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, berkembangnya sector pariwisata akan ditandai dengan semakin ramainya kunjungan ke Ketapang, sehingga bisa menggerakkan usaha jasa transportasi, perhotelan, kuliner, restoran dan lain-lain. Karena itulah, masyarakat Kabupaten Ketapang selalu terbuka menerima kunjungan wisatawan ke Kabupaten Ketapang untuk berwisata sejarah, wisata alam, pantai, budaya, kuliner dan lain-lain.
Sementara itu, semakin dekatnya pelaksanaan Pentas Seni Budaya Dayak diinformasikan sekitar 18 peserta dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan se Kabupaten Ketapang sudah mendaftarkian diri. Begitu juga dengan paguyuban Dayak di Ketapang, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Timur serta Sanggar Borneo Tarigas Pontianak dan lain-lain . @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007