home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Investasi Dalam Negeri Dominan Gerakkan PAD

Pengirim : andy candra
Tanggal : 23 November 2014, 4:54 pm


SURABAYA Investrade 2014 yang dilaksanakan ke empat kalinya menjadi suatu momentum bagi Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/kota untuk menjaring investasi ke daerahnya. Kepala BPM Jawa Timur Lili Soleh Wartadipradja, menyebutkan saat ini pertumbuhan ekonomi Jawa Timur melaju pesat, sehingga membutuhkan mitra kerja di dalam negeri.

Terlebih lagi, pada tahun 2015, memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Karena itu, Surabaya Investrade harus dimemanfaatkan semaksimal mungkin oleh peserta yang ambil bagian.
Ia menyebutkan dari perkembangan perdagangan di Jawa Timur, investasi yang bergerak cepat adalah sektor perdagangan dalam negeri. Ramainya penduduk wdi wilayah Jawa Timur, khususnya di Surabaya yang mencapai 4 jutaan perhari, maka menjadi momentum penting bagi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan seluruh Indonesia untuk semaksimal mungkin menyampaikan potensi unggulan. Dengan menggarap potensi unggulan, salah satunya bermitra dengan pengusaha di wilayah Jawa Timur maka akan dapat menguntungkan kedua daerah dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya perekonomian nasional. Apalagi, sebagai mana diharapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo bahwa negara ini kaya akan potensi di berbagai sektor, seperti potensi kelautan dan perikanan. Tentunya harus kita berdayakan bersama sehingga mampu mendorong kesejahteraan masyarakat, khususunya dalam meningkatkan kemandirian pengusaha nasional.
Menyimak harapan kepala BPMP Jawa Timur tersebut, maka Pemkab Ketapang menilai sangat tepat ikut serta dalam Surabaya Investrade Expo 2014. Menurut Kasubbag Pengembangan Usaha, Bagian Perekonomian Setda Ketapang bahwa selama ini Ketapang sangat kaya akan berbagai potensi. Jika potensi perkebunan dan pertambangan sudah digarap oleh para investor, maka potensi perikanan dan kelautan, yang ada di Ketapang juga harus digarap. Demikian juga potensi sektor pariwisata. Untuk menggarap potensi yang begitu besar, maka hadirnya para investor sangar diharapkan. Pemkab Ketapang akan selalu terbuka masukanya investasi dalam menggarap potensi yang ada, baik penanaman modal asing maupun penananam modal dalam negeri. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007