home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemkab Ajak Investor Garap Potensi Wisata dan Kelautan Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 23 November 2014, 4:32 pm


Pesatnya perkembangan perdagangan dan jasa di Jawa Timur dimanfaatkan maksimal oleh Pemkab ketapang untuk mendorong promosi potensi unggulan daerah. Karena itu dalam Surabaya Investrade Expo 2014 di City of Tomorrow (CITO), Kabupaten Ketapang mempromosikan potensi kelautan dan kepariwisataan Tanah Kayong.

"Potensi kepariwisataan dan kelautan yang ada di Ketapang sudah saatnya dilirik oleh investor, karena itu pada pameran di Surabaya, kita perkenalkan potensi kepariwisataan dan kelautan selain potensi unggulan perkebunan, tambang dan lainnya," kata Sy.Mahadi, Kasubbag Pengembangan Usaha, Bagian Perekonomian Setda Ketapang.
Potensi kelautan dan kepariwisataan sudah saatnya digarap maksimal dalam mendorong tumbuhnya perekonomian daerah. Untuk mendorong berkembangnya sektor kelautan dan kepariwisataan, naka perlu dukungan investor untuk turut berperan di Kabupaten Ketapang. Sebagai Kabupaten terluas di Kalbar, tidak diragukan lagi potensi Kelautan Ketapang yang cukup melimpah. Menumbuhkan iklim investasi yang sehat dan mampu mensejahterakan masyarakat, maka promosi yang gencar tentang keberadaan potensi tersebut perlu dilakukan. Adanya Surabaya Investrade Expo 2014 menjadi suatu momentum bagi Pemkab Ketapang mempromosikan potensi yang dimiliki Tanah Kayong.
Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Risalah Bagian Humas Setda Ketapang, A.Rahman menambahkan pameran di Surabaya Investrade Expo 2014, yakni pada tanggal 20-23 November 2014 dinilai sangat tepat. Sebab, selama ini potensi perkebunan dan pertambangan ketapang sudah cukup banyak investor yang menggarapnya. Selain itu, sektor industri juga mulai dilirik. Sisi lain, potensi pariwisata dan perikanan juga sangat melimpah. Momentum promosi potensi wisata dan kelautan, sangat tepat dilakukan di Surabaya.
Apalagi seperti dituturkan Kepala BPM Jawa Timur Lili Soleh Wartadipradja, dalam pembukaan pameran bahwa pertumbuhan investasi di Jawa Timur cukup pesat.Perdagangan jawa Timur sudah merambah ke 27 propinsi yang dibuktikan dengan adanya perwakilan dagang. Selain itu investasi, di Jawa Timur pada Triwulan III 2014 mencapai 9,36 triliun. Karena itu, ia mengharapkan peserta pameran baik perwakilan dari propinsi dan Kabupaten/kota yang melakukan promosi potensi daerah bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk publikasi potensi wilayah masing-masing di Jawa Timur, sehingga bisa membuka mitra usaha dengan daerahnya.
Wilayah Jawa Timur sebagai salah satu wilayah industri dan perdagangan, maka menjadi potensi besar bagi Pemkab Ketapang untuk mempromosikan potensi yang ada.Kabag Humas Setda Ketapang mengakui pameran yang diikuti Ketapang sangat potensial sekali untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Ketapang, khususnya menjaring investor mengolah potensi yang ada di Ketapang. "Apalagi pada tahun 2015, kita sudah memasuki masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) , jadi kita harus meningkatkan peran semaksimal mungkin agar investor datang ke Ketapang, promosi ke wilayah Jawa Timur ini saya pikir potensial sekali untuk menyerap investor masuk ke Ketapang," tambah A.Rahman, Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Risalah Bagian Humas Setda Ketapang.
Ia menuturkan jika iklim Investasi di Ketapang bisa meningkat, khususnya tergarapnya potensi pariwisata dan kelautan. Maka ia yakin dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk mewujudkan masuknya investasi dibidang kelautan dan sektor kepariwisataan ke wilayah Ketapang, tentu harus gencar dipromosikan potensi wilayah ke luar daerah. Selain promosi melalui pameran langsung, mesti juga gencar dilakukan prromosi melalui media elektronik. Ia yakin potensi besar yang di miliki Ketapang bisa diwujudkan, sebab selama ini sudah didukung dengan kondusifnya wilayah Ketapang. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007