home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke 63 Gelar Kegiatan Selama Dua Hari

Pengirim : ALWIADI.
Tanggal : 31 August 2014, 3:17 pm


Ketapang, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) se- Kalimantan Barat menggelar perayaan ulang tahun ke 63 tahun 2014, yang dipusatkan di Kabupaten Ketapang, dengan menggelar berbagai macam kegiatan seperti bakti sosial, seminar, olah raga anjang sana, ziarah makam anggota yang telah wafat, ramah tamah, selama dua hari, Jum'at, Sabtu, (29,30/8)

Panitia penyelenggara HUT IBI ke 63 pada cara acara ramah tamah menghadirkan pengurus IBI dari 14 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat, yang digelar di hotel Borneo, dengan memerkan produk unggulan yang bercirikhas daerah masing, masing dalam dengan tema penguatan profesi Bidan Untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas.
menurut Ketua IBI Kalbar Aisyah Pitri App.M.kes tema yang dipilih untuk tahun ini sangat luar biasa berat untuk memikulnya namun demikian ditangan bidan itulah dimulai melakukan asuhan, mulai dari penyuluhan di puskemas, Sekolah dan menolong kelahiran.
" Yang pertama meletakkan bayi dalam gendongan ibunya dan memberikan asi esklusif adalah bidan " katanya.
Seiring dengan perkembangan jaman, bidan selalu dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional, meskipun bnyak bidan yang senior dalam bertugas guna pengembangan Sumber daya manusia khusunya bidan terus digalakan Pemerintah agar memenuhi standar pendidikan minimal jenjang pendidkan lebih tinggi.
" Untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya Bidan harus mengenyam pendidikan minimal D 3, " katanya.
Sementara itu dalam acara puncak HUT IBI ke 63 dilaksanakan di Hotel Aston Ketapang, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun, SH dan Ny Rachmiwati Boyman, Ketua DWP Setda Ketapang Hj Normaniah.S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Herry Yulistio, M.Ph Pengurus IBI 14 Kabupaten dan kota se Kalimanta Barat.
Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun dalam sambutannya mengatakan Ikatan Bidan Indonesai sebagai wadah sosial para bidan diharapkan mampu menjadi naungan bagi anggotanya agar dapat melaksanakan tugas profesi dengan sebaik-baknya " Bidan sebagai tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat menentukan akan keberhasilan program kesehatan lingkungan " katanya.
Dikatakan Wabub Boyman profesi bidan juga bukanlah tugas yang ringan karena para bidan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada msyarakat khususnya kepada para ibu dan anak, terutama kesehatan reproduksi wanita, Bidan juga mempunyai peran untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan menrungkan angka kematian bayi.
Ia menghimbau kepada bidan diprovinsi Kalbar dan di Kabupaten Ketapang untuk terus meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan pendidikan agar lebih profesional bidan yang berada desa juga merupakan ujung tombak terhadap keberhasilan dalam pencapaian target pelayanan bidan yang makin berkualitas.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007