home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Atlet NPC Ketapang Dapat Tiket Ikut PON XVI 2016 di Bandung?

Pengirim : andy candra
Tanggal : 24 June 2014, 6:13 pm


Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI tahun 2016 rencananya dihelat di Bandung Jawa Barat. Seperti lazimnya, pada event akbar itu sekaligus juga pelaksanaan Peparnas. Menurut Martabek, dari hasil Peparprov III Kalbar Tahun 2014, kontingen NPC Ketapang mendapatkan 11 medali emas, 14 medali perak, dan 8 medali perunggu.

“Alhamdulillah, pada Peparprov Kalbar, tim NPC ketapang, khususnya atletik mendapatkan tujuh medali emas, Insya Allah, untuk 5 Atlet Ketapang dijatahi ikut Pra PON, Kalau tidak ada Pra PON, mungkin langsung ikut PON,” kata Martabek, offisal NPC Ketapang.
Mantan pelari PON yang pernah menyumbang emas untuk Kalbar ini mengaku bangga dan terharu dengan perolehan medali tim NPC Ketapang. Melihat perolehan medali emas khususnya dari cabang atletik, Martabek merasa puas. Prestasi yang dihasilkan atlet NPC Ketapang, kata Martabek sangat mambanggakan. Dengan prestasi itu, ia merasa tidak sia-sia melakukan pembinaan kepada atlet NPC Ketapang.
Diterangkan Salamudin SP, Ketua Kontingen NPC Kabupaten Ketapang yang mengikuti Peparprop III Kalbar Tahun 2014 bahwa 11 medali Emas 14, medali Perak dan 8 medali perunggu dihasilkan dari perjuangan keras atlet.Pada hari terakhi NPC Ketapang berhasil menambah 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Emas disumbang oleh Arianto pada tunggal putra bulu tangkis dan tunggal open yang merupakan kelas bergengsi. Arianto mengalahkan tunggal Kota Pontianak dan Sambas.
Sementara itu atlet renang, Butet menyumbang 1 emas. Di cabang Olahraga yang sama Rizal menambah 2 perunggu. Pada cabang olahraga Bulu Tangkis kelas ganda, Mujahidin dan Ihwan Fajar menyumbang 1 perunggu serta Ismail menutup lomba kelas tunggal upper dengan menyumbang 1 perak. Pada Peparprov III Kalbar, tim NPC Ketapang hanya 10 atlet putra dan 4 atlit putri ambil bagian pada enam cabang olahraga yaitu panahan, renang, atletik, angkat berat, badminton dan tenis meja.
Peolehan medali masing-masing diasilkan Andi Yusandi meraih 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu pada cabang panahan. Abdulah meraih 2 medali emas dan 2 medali perak dari tolak peluru, Lempar cakram, lempar lembing dan angkat besi.
Sedangkan Rahmat Hidayat meraih 2 medali emas, 1 perak dari lari 100 meter, 200 meter dan lompat jauh. Zaitun meraih 3 emas, 1 perak dari lari 100 meter, lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru.Kamisah. Meraih 3 perak, dan 1 perunggu dari angkat besi, lempar lembing dan tolak peluru.
Kemudian, Nuraida meraih 2 medali perunggu dari angkat berat dan lempar cakram. Bayuer meraih 2 perak dari lempar lembing dan lempar cakram. Butet meraih 2 perak dari renang gaya bebas dan gaya punggung 50 meter. Kemudian Ramli meraih 1 medali perunggu dari lari 100 meter. Rizal meraih 1 perunggu dari renang gaya bebas 200 meter.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007