home news guestbook contact
Rabu, 22 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pusat Jajanan Ramadan di Kompleks Pentas Pendopo

Pengirim : andy candra
Tanggal : 24 June 2014, 5:39 pm


Kedai Ramadan 1435 H/2014 kembali akan dipusatkan di Kompleks Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang. Pedagang yang akan menempati lapak yang disediakan, hari ini (24/6) akan diundi menentukan posisi lapak. Selain itu, mulai hari kedua Ramadhan akan ada “door prize” bagi 10 pengunjung beruntung.

Adanya Pusat Jajanan Ramadhan tersebut dibahas dalam rapat yang dipimpin Plt Sekda Ketapang, Selasa (23/6) siang. Menurut Plt Sekda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si bahwa sesuai dengan arahan Bupati Ketapang diharapkan selama bulan Ramadhan, kompleks pentas seni pendopo tidak hanya dijadikan pusat jajanan Ramadhan seperti kue atau lauk pauk. Tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pedag ang jual pakaian muslim.
Selain itu dapat dimanfaatkan juga untuk kegiatan seperti tabliq akbar, ataupun lomba bernuansa Islami, misalnya lomba azan menjelang Nuzunul Quran dan lain-lain. Dia berharap lokasi kompleks pendopo Bupati Ketapang bisa menjadi alternatife warga mencari bahan persiapan untuk berbuka puasa.
Dipaparkan Kabag Perekonomian Setda Ketapang, door prize paket kebutuhan pokok akan diberikan kepada pengunjung beruntung. Sebanyak 10 pengunjung beruntung tersebut akan mendapatkan door prize berupa paket kebutuhan pokok. Pengunjung beruntung akan diketahui dari bidik kamera yang dimulai hari kedua Ramadhan. “Setiap hari kita akan jadwalkan piket bagi karyawan kita untuk stanby dilokasi, khususnya membagikan paket door prize kepada pengunjung beruntung ini,” ujar Ir.Hj.Nurwanti MM, Kabag Perekonomian Setda Ketapang.
Rapat yang dipimpin Plt sekda Ketapang sekaligus mensinergiskan program dan kegiatan dengan SKPD terkait. Untuk pengundian pembagian lapak rencana akan dilakukan hari ini. Menurut H.Sahrani, Kepala Dinas Perindagkop Ketapang, bahwa pada minggu-minggu terakhir bulan Ramadhan, mereka akan melakukan pasar Murah. Harapannya, kegiatan yang biasanya diramaikan pembeli tersebut, juga akan dilakukan di kompleks pendopo Bupati Ketapang. “Dalam ketertiban dan kelancaran, kita juga berharap satuan Pol.PP membantu pengamanannya,” kata H.Sahrani.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Ketapang, H.Madnoor Hamid mengagendakan akan melakukan pawai akbar menyambut bulan Ramadan. Kegiatan itu akan diikuti oleh majelis pengajian. Rencananya dilakukan pada hari Kamis. Kegiatan ini biasanya memang dilepas di kompleks pendopo Bupati Ketapang, termasuk juga kegiatan Pawai takruf malam Idul Fitri. “ Pawai menyambut Ramadhan, ada masukan dari Kepala Satpol PP akan menurunkan drum band, kita persialan dan itu sangat bagus sekali unuk memeriahkan penyambutan bulan suci Ramadan,” kata H.Mad Noor Hamid, Kabag Kesra Ketapang.
Sementara itu, Kabag Umum Setda Ketapang Boy Hasan menjelaskan persiapan-persiapan yang dilakukan. Salah satunya dekorasi pentas bersama Bagian Humas Setda Ketapang. Dari rapat tersebut diharapkan pusat jajan Ramadan di Kompleks Pentas Seni Pendopo dapat menjadi alternatife bagi masyarakat mencari kebutuhan berbuka puasa.**

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007