home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tiba

Pengirim : andy candra
Tanggal : 22 June 2014, 7:57 pm


Surat suara untuk pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (PWP), Sabtu (21/6) pagi kemarin tiba di Kabupaten Ketapang. Kedatangan logistik itu dikawal dua anggota polisi bersenjata lengkap dari ibukota provinsi, kemudian dilakukan pengawalan khusus oleh Polres Ketapang.

Dua mobil double gardan Polres Ketapang yang ditumpangi Kabag Ops Kompol Hendrayuti dan Kasat Sabhara mengawal satu truk yang bermuatan ratusan kotak surat suara. Angkutan logistik tersebut sebelum dibawa ke gudang, mampir di KPU Kabupaten Ketapang yang dilihat langsung oleh Pjs.Kapolres Ketapang AKBP Prianto, Anggota KPU Tedy Wahyudin dan Ketua Panwaslu Ketapang Sukardi.
Anggota KPU Ketapang Tedy Wahyudin mengatakan logsitik Pemilu PWP yang tiba berupa surat suara dan Daftar Calon Tetap. Ia menyebutkan selain itu barang berupa tinta yang merupakan kelengkapan TPS juga sudah ada di KPU Ketapang.
“Kelengkapan TPS seperti alat tulis, tanda pengenal dan sebagainya sudah ada, bahkan telah dipilah berdasarkan TPS per desa. Sedangkan formulir-formulir yang digunakan di TPS masih belum sampai atau dikirim ke Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.
Menurutnya, surat suara Pemilu PWP tidak sebesar pada Pemilu Legislatif. Dikatakannya, KPU Ketapang masih menunggu tindaklanjut standar prosedur apakah surat suara dilipat dan disortir sebelum didistribusikan ke PPK dan PPS nantinya.
“Kami masih menunggu informasi dari KPU pusat terkait dengan kegiatan selanjutnya terkait logistik ini. Setiap barang datang kami langsung berkoordinasi dengan Panwaslu Ketapang, tentunya Panwaslu harus tahu keberadaan logistik demi kelancaran pelaksanaan Pemilu nantinya,” paparnya.
Memantapkan pelaksanaan Pemilu PWP, KPU Ketapang melaksanakan Rapat Konsolidasi dengan PPK serta memberikan bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi Pemilu PWP. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Patra Ista sejak Jumat (20/6).
Ketua KPU Ketapang Ronny Irawan mengatakan konsolidasi ini sangat penting dalam mensolidkan kinerja penyelenggara Pemilu. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan sarana komunikasi bagi PPK untuk menyampaikan berbagai masalah serta memberikan solusi penyelesaian.
“Berkaca dengan pengalaman Pemilu Legislatif, banyak PPK mengeluhkan pembiayaan angkutan logistik. Karena sejumlah kecamatan terdapat desa yang sulit untuk didatangi,” katanya.
Ia mengungkapkan berbagai kendala lain di lapangan juga disampaikan oleh PPK. Menurutnya, tentu persoalan yang dihadapi PPK menjadi bahan bagi KPU Ketapang untuk disampaikan ke KPU Provinsi maupun KPU Pusat.
“Kami semua berharap pelaksanaan Pemilu PWP di Kabupaten Ketapang berjalan lancar sesuai harapan. Mudah-mudahan tidak ada kendala terkait logistik maupun pemungutan suara nantinya,” harap Ronny.
@ (Pers Release Humas KPU Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007