home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Rakerda II GOW Ketapang, Tingkatkan Semangat Pengabdian

Pengirim : andy candra
Tanggal : 22 June 2014, 1:48 pm


Membahas dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja, serta mencari solusi untuk masalah yang dihadapi, kembali GOW Ketapang menggelar Rakerda II. Selain itu, rapat kerja dilakukan untuk mengumpulkan semua program yang ada pada organisasi.Dimana, program tersebut di sinergikan. Pada akhirnya diharapkan bisa bermitra dengan pemerintah.

Menurut, Ketua Panitia, Ny.Ratnawati Mahyudin bahwa pelaksanaan Rakerda sesuai dengan pasal 18 BAB IX AD/ART bahwa rapat dilakukan sekurang-kurangnya 1 kali dalam satu periode kepengurusan. Selain itu sesuai dengan hasil rapat pengurus GOW tanggal 29 Mei 2014 ditetapkan rapat kerja daerah II GOW Kabupaten Ketapang pada tanggal 22 Juni 2014.
"Ada pun tema Rakerda II GOW Kabupaten Ketapang kali ini adalah melalui rapat kerja daerah II GOW kita tingkatkan semangat pengabdian dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat bersama mitra kerja Pemerintah dan swasta dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan," kata Ny.Ratnawati Mahyudin, yang juga Ketua DWP Kabupaten Ketapang.
Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Ketapang, Ny.Septalina Ismet menegaskan Rakerda memang menjadi suatu keharusan didalam satu masa kepengurusan yang harus dilaksanakan. Dimana tujuan Rakerda adalah membahas dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja, mencari solusi untuk masalah yang dihadapi. Demikian juga mengumpulkan semua program yang ada pada organisasi, untuk kita sinergikan yang pada akhirnya bisa bermitra dengan pemerintah. Program kerja itu akan dibahas dalam sidang komisi A, B, dan C.
Ia mengharapkan ibu-ibu bisa mengikuti sidang komisi dengan serius, berperan aktif agar kedepannya program kerja dapat berjalan dengan baik, efektif dan efesien. Rakerda dibuka oleh pembina GOW Ketapang.
Sambutan penasehat utama GOW, dibacakan oleh Pembina GOW, Ny.Hj Elly Hendrawati Kamboja SP, M.MA. Istri Ketua DPRD Ketapang ini menuturkan bahwa sekarang ini kita dihadapkan pada tantangan yang sangat kompleks yakni terkait dengan permasalahan bangsa yang hingga saat ini menjadi beban dan memerlukan komitment kita bersama.
Selain itu. Berbagai masalah tersebut antara lain, masih tingginya kemiskinan dan kesenjangan sosial, korupsi yang menggurita di tengah penegakan hukum yang masih memprihatinkan. Kekerasan dan konflik sosial di masyarakat. Kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kualitas kesehatan yang masih rendah dengan indikator MDGs (Millenium Development Goals) dibidang kesehatan yang masih jauh dari harapan. Eksploitasi sumber daya alam, narkoba, berbagai masalah dalam keluarga, mekarnya sikap dan perilaku yang cenderung hedois, materialistik, phramatik, oppurtunistik. Dan,yang sangat memperihatinkan adalah erosi nilai dan cita-cita berbangsa dan bernegara.
Khususnya terkait dengan permasalahan kekerasan terhadap anak, Indonesia saat ini sudah dalam kondisi yang darurat. Kasus kekerasan ini muncul bagaikan gunung es dan terus mulai terkuak.Kasus-kasus tersebut termasuk dalam kategori kejahatan yang kejam dan tidak beradab. Karena dilakukan terhadap anak-anak yang mestinya dilindungi. Apalagi kasus-kasus yang pelakunya orang dewasa dan dilakukan secara terencana. Hal tersebut dapat dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa (extra ordInary crime) yang harus diusut tuntas dan pelakunya ditindak dengan hukuman yang seberat-beratnya. Oleh karena itu Indonesia dapat dikatakan berada dalam kondisi "Darurat Jejahatan Seksual Terhadap. Anak" yang harus dijadikan momentum berkabung nasional oleh pemerintah dan seluruh komponen bangsa. Selanjutnya semua pihak baik pemerintah dan semua komponen bangsa dituntut untuk menghentikannya dengan segala agenda gerakan nasional secara massif yang mengusung kampanye stop dan anti kejahatan terhadap anak dalam segala bentuknya. Termasuk didalamnya kekerasan, pelecehan sekssual dan penjualan anak.
Dikatakan, Ny.Hj.Elly Hendrawati Kamboja bahwa Rakerda GOW ke II ini dimaksudkan untuk evaluasi, monitor dan menilai dinamika GOW dalam merealisasikan program kerja tahun yang lalu serta merumuskan agenda/program kerja menghasilkan langkah-langkah strategis pemberdayaan dan akselerasi kegiatan sebagai solusi untuk pencerahan masyarakat. Untuk itu, ia berharap agar sidang-sidnag komisi yang terdiri dari komisi A pada bidang AD/ART, komisi pada bidang program kerja dan konisi C pada bidang perekonomian, mampu merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengakselarikan program dan kegiatan konsolidasi organisasi menuju terwujudnya kemajuan bersama."Kepada seluruh peserta Rakerda GOW ke II diharapkan untuk berpartisipasi aktif menyumbangkan pemikirannya sehingga kehadirannya dalan forum ini benar-benar memberi makna bagi GOW kedepan dan kontribusinya untuk kemajuan kita bersama," tuntas.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007