home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

VALIDASI DATA SANGAT MENDUKUNG PERENCANAAAN PEMBANGUNAN

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 29 November 2007, 10:04 am


Badan Perencanaan Pembangunan Daerah BAPPEDA Ketapang sangat konsen terhadap validasi data. Maka sebelum data yang terhimpun dipublikasikan perlu adanya masukan dan koreksi dari stakeholders.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah BAPPEDA Ketapang sangat konsen terhadap validasi data. Maka sebelum data yang terhimpun dipublikasikan, perlu adanya masukan dan koreksi dari stakeholders. Hal tersebut dikatakan oleh Kepada Bidang Ekonomi, Drs.P.Devi Frantito,MM mewakili Kepada Bappeda Kabupaten Ketapang saat memimpin rapar sosialisasi Kabupaten Ketapang Dalam Angka Tahun 2007, Rabu 28 Nopember 2007 di ruang rapat Bappeda.
Selanjutnya dikatakan Devi, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bappeda dengan Badan Pusat Statistik (BPS) yang merupakan kerja rutin tahunan, yang berisikan data dan statistik tentang kemajuan Kabupaten Ketapang. Maka dari itu kata Devi untuk akurasi data perlu masukan dari berbagai stakeholder. Karena validasi data sangat menentukan dan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan.
Sementara itu Kepala BPS Ketapang Drs.Husen Ahna mengatakan, sebagai instansi yang mengumpulkan, mengolah dan mengedit data, mungkin saja terdapat kekeliruan dalam proses pengerjaan, maka perlu konfirmasi. Berbagai data yang terangkum di Ketapang dalam angka ini kata Husen, selain data, juga berisikan Pruduk Domestik Regional Bruto PDRB, pertumbuhan ekonomi dan Indek Pembangunan Manusia (IPM)dengan berbagai item dan kreteria. Pengumpulan data jelas Husen, selain dari dinas terkait, juga dari survei sosial ekonomi yang dilaksanakan setiap tahun oleh BPS, terutama yang berkaitan dengan IPM.Untuk itu pinta Husen, agar instansi terkait dapat mengoreksi data yang terhimpun dengan menyeseuai dengan data yang ada di instansi masing-masing dalam rangka membantu penyempurnaan data agar menjadi data yang valid, untuk kepentingan bersama. Sehingga adanya konsistensi data, maka dalam minggu ini penyempurnaan data dapat kami terina harapnya. Rapat diikuti oleh setiap SOPD Kabupaten Ketapang. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007