home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Membangun Melalui Kebersamaan

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 4 October 2007, 9:56 am


Buka Bersama : Sekda Ketapang,Drs.H.Bachtiar buka Puasa bersama Muspika dan warga masyarakat Negeri Baru, serangkaian kegiatan Safari Ramadhan.

Pelaksanaan pembangunan bukanlah semata tanggung jawab Pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, masyarakat dan pihak swasta. Untuk itu pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang dilaksanakan dengan sinergi melalui kebersamaan. Hal tersbut dikatakan oleh Sekretaris Daerah Ketapang, Drs.H.Bachtiar mewakili Bupati Ketapang pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid An Nur Desa Negeri Baru, Kecamatan Benua Kayong, Rabu 3/10.
Selanjutnya dikatakan Sekda, untuk melaksanakan pembangunan perlu didukung dengan situasi yang aman dan tertib. Maka dari itu ajak Bachtiar, mari kita pertahankan dan tingkatkan suasana kondusif yang dirasakan selama ini. Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada Nopember mendatang, keamanan dan ketertiban sangat perlu terjaga. Jangan cepat terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Dan apabila mendengar berita yang tidak jelas, laporkan dan tanyakan pada aparat terdekat. Selain itu kata Bachtiar, untuk menangkal isu diperlukan kebersamaan yang tinggi dan keharmonisan dalam kehidupan sehari - hari.Dan dengan suasana yang kondusif jua memberikan peluang kepada pihak swasta untuk menanamkan investasi, dalam rangka mempercepat pembangunan. Lebih jauh Sekda mengajak untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dengan memberikan pendidkan yang cukup kepada anak dan generasi muda, karena kedepan daya saing semakin berat. Karena dengan belajar dapat meningkatan Iptek dan Imtaq, sehingga mampu meilih dan memilah pada lajunya arus infromasi di era globalisasi. Dan dengan pendidikan juga mampu menghilangkan kebiasan lama yang tidak produktif, seperti malas, malu dan minder,tandas Bachtiar. Sementara itu Kepala Kantor departemen Kabupaten Ketapang, Drs.H.Sjamsulrijal dalam tausiahnya mengatakan, untuk meningkatkan SDM Umat, perlu menjaga 5 perkara sebelum datangnya 5 perkara, yaitu pergunakan masa muda sebelum masa tua, jaga sehat senelum datangnya sakit, pergunakan waktu lapang sebelum datangnya waktu sempit, gunakan masa kuat sebelum datangnya masa lemah dan gunakan masa hidup sebelum datangnya masa mati, agar hidup kita ini tidak sia-sia. Apalagi bagi generasi muda harus memanfaatkan waktu dengan baik, karena pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan,ujar sjamsulrijal. Safari Ramdahan diikuti oleh ratrus warga setempat dan dihadiri oleh Kepalda Dinas, Kantor, Muspikda, Lurah, Kades dan ibu PKK dan Al-Hidayah

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007