home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUPATI KUNJUNGI PULAU BAWAL

Pengirim : ALWIADI humas setda
Tanggal : 13 March 2014, 4:59 pm


KETAPANG, Bupati Kabupaten Ketapang Drs. Henrikus.M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bawal yang berjarak sekitar 25 dari Kendawangan Kabupaten Ketapang, selain kebun kelapa sawit pulau bawal juga berpontensi untuk dikembangkan wisata bahari.

Dalam kunjungan kerja Bupati Ketapang di dampingi ketua PKK Kabupaten Ketapang Riniwati Henrikus, Kabag PMD dan Kb Muslimin.S. Kadis Pekerbunan Sikat Gudag Kadis Kesehatan Dr. Heri Sulistio, Kabag Umum Boy Hasan, Kabag Humas Revalianto dan Kasat Pol PP Edy Junadi.

Namun ada sesuatu yang membuat pulau berpenduduk tak lebih dari 200 KK. menjadi perhitungkan, sebuah kebun sawit telah berdiri yakni PT Gunajaya Harapan Lestari, perusahaan kebun yang telah empat tahun beroperasi di Pulau Bawal, dengan konsesi PT GHL ditetapkan seluas 3.000 hektare atau 60% dari luas Pulau Bawal, yakni 4.968 ha.

Hal ini lah yang menyebabkan perekonomian masyarakat terdongkrak naik selain mengandalkan hasil laut, masyarakat di sini juga bisa bekerja menjadi karyawan kebun sawit
", Pada tahun 1989 saya pernah berkunjung ke pulau bawal, sekarang saya terheran-heran karena Pulau Bawal sudah berkembang pesat, ada rumah bagus, motor mobil, dan laiinya membuat masyarakat Pulau Bawal lebih maju ", kata Bupati Henrikus dihadapan ratusan warga Pulau Bawal saat menyaksikan hiburan rakyat yang digelar Pendopo entertainment. Rabu malam (12/03).

Dengan kondisi saat sekarang Bupati Mengharapkan agar masyarakat Pulau bawal tetap menjaga suasana yang kondusif, sehingga semakain menarik para investor asing untuk menginvestasikan dana yang lebih banyak ". Yang mengerti kondisi pulau Bawal adalah orang pulau Bawal sendiri, jangan terpengaruh dari orang luar, aturlah rumah tangga sendiri dengan baik, Saya hanya memfasilitasi investor bapak - bapak sekalian lah pelaksana dilapangan yang dapat membuat pulau Bawal maju dengan pesat ", kata Bupati.

Kedatangan rombongan Bupati disambut hangat masyarakat pulau Bawal, mereka tidak henti-hentinya mendatangi rumah tetua adat Abdul Kahar (62) tahun, tempat Bupati dan rombongan beristirahat, selain ingin bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Ketapang, warga pulau Bawal juga mengajukan pembangunan sarana dan prasarana seperti pengerasan jalan desa, dan sarana air bersih dan juga membicarakan perkembangan Dusun untuk menjadi Desa Pulau bawal.



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007