home news guestbook contact
Selasa, 25 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

ROAD RACE KORWIL CUP YANG PERTAMA KETAPANG

Pengirim : ALWIADI humas setda
Tanggal : 10 March 2014, 9:50 pm


KETAPANG, Ribuan warga Ketapang hadir di terminal Payak Kumang untuk menyaksikan Road Race Korwil Cub yang pertama kali di gelar oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) Ketapang. dalam rangka Kejuaraan balap tersebut dinilai positif terutama dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi. Di samping itu, dalam rangka mengurangi kecelakaan di jalan raya, karena salah satu upaya mengarahkan arena balap dari jalan raya ke arena resmi, seperti yang berlangsung di Sirkuit terminal Payak Kumang Ketapang.


Ketua IMI Kalbar Iin Solinar mengharapkan kepada pembala-pemlab muda berbakat di Kabupaten Ketapang maupun yang diluar daerah untuk mengikuti kejuaraan resmi yang telah dilaksanakan Panitia bekerja sama dengan pemkab Ketapang " Saya tidak mengharapkan lagi ada latihan kebut-kebutan dijalan raya, karena jalan raya tempat aktipitas lalulintas umum ", tegas Iin solinar. Minggu (10/3).

Ia menyatakan bahwa pembalap-pembalap kabupaten Ketapang tidak kalah bersaing dengan pembalap-pembalap dari luar daerah di disebutkannya pembalap terbaik tahun lalu hasil gras track di tanjung batu dari Ketapang, " Saya minta tolong kepada adik-adik pembalap agar menunjukan sportipitas yang tinggi, karena kejuaraan ini untuk membimbing kalian menjadi pembalap profesional dan tidak ada kebut-kebutan lagi di jalan raya " harap Iin.

Bupati Ketapang Drs. Henrikus M.Si memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia dan IMI Ketapang, dengan mengutus Ptl. Sekda Ketapang Drs. Mahyudin.M.si untuk membuka secara resmi kejuaraan Road Race Korwil Cub yang pertama di Kabupaten Ketapang.

", Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kejuaraan ini ", kata Mahyudin yang mewakili Bupati Ketapang.

Pemkab Ketapang disampaikan Mahyudin sangat mendukung kejuaraan ini termasuk rencana pembangunan sirkuit yang repesentatif kedepannya, untuk Mahyudin menghimbau kepada para pembalap dan penonton agar bisa menjaga diri karena karena arena sirkuit yang digunakan adalah terminal belum memenuhi standar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mahyudin juga menghimbau kepada pembalap muda kabupaten Ketapang bahwa kejuaraan ini Road Race Korwil Cub ini ajang pembalap muda untuk unjuk kebolehan , unjuk kemampuan dan unjuk ketangksan dalam arena kejuaraan resmi karena disinilah tempatnya,

" Saya mengharapkan kepada pembalap - pembalap muda untuk tidak menggunakan jalan raya sebagai arena balapan motor, selain menggangu ketertiban lalu lintas dan juga membahayakan diri pembalap maupun pengguna jalan karena yang korban saudara kita juga ", kata Mahyudin.

selain itu Mahyudin mengharapkan kepada aparat kepolisian untuk meindak tegas pembalap liar jalanan umum sesuai peraturan yang berlaku dan kepada panitia Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih atas digelar kejuaraan ini.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007