home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

JELANG LEBARAN STOK SEMBAKO CUKUP TERSEDIA

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 25 September 2007, 1:05 pm


SABRAN AMIN; HINDARI KENAIKAN HARGA KONSUMEN JANGAN KONSUMTIF

Selama puasa dan menjealang lebaran nanti,stock sembako dirasaakan aman dan cukup tersedia."Stock sembako di bulan puasa dan menjelang lebaran anti aman dan tersedia".Hindari ekenaikan harga ,konsumen hendaknya tidak terlalu konsumtif. Kata Asisten II Sekda Drs.H.Sabran Amin.
Hal tersebut dikatakannya saat memantau harga dan ketersedaiaan sembako di beberaapa Agen dan kios kios penjualan sembako dalam kota ketapang, Selasa 24/9/2007.
Dikatakannya Cukup tersedianya sembako dipasaran kota Ketapang ini karena beberapa distributor atau agen besar telah menyanggupi ketersediaan stok selama puasa dan jelang lebaran nanti. Untuk beras dan gula cukup tersedia.
Kita harapkan ke distributor atau agen untuk tidak menaikan harganya.Sedangkan untuk tepung terigu dan kacang tanah memang sejak awal puasa sudah naik harganya karena barang tersenut datangnya dari luar negeri.Kenaikannya pun tidak terlalu signifikan.
Disamping itu kata Sabran Anin, Khusus daging sapi dan ayam ,bisa naik dan juga bisa tidak harganya tergantung dari kondisi permintaan pasar..Kita harapkan ke pedagangnya untuk tidak seenaknya menaikan harga daging sapi dan ayam. Kalau telur ayam sih wajar wajar.kenaikann harganya". Ujar Sabran
Masih menurutbnya, Dengan Moment moment idul fitri natal dan tahun baru hendaknya para pedagang jangan sampai menaikan harga se enaknya saja.Jangan cari kesempatan untuk menaikan harga<.Kepada konsumen agar lebih banyak hidup sederhana dan jangan berbelabja terlalu konsumtif.Sesuaikanlah dengan kemampuan yang ada..Sebab semakin banyak permintaan pasar maka semakin naik harga yang dijual.Untuk itu berhematlah .Kata Asisten II ini.
Pemantauan harga sembako di beberapa pasar kota ketaapang hari itu Asisten II di dampingi Drs Syaharani Kepala Dinas Perindag Kop dan Penanaman modal,pihak Bagian Ekonomi setd serta Humas dan Sat Pol PP Ketapang.
Demikian Humas Setda Kab Ketapang memberitakan, ( OMN )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007