home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Pimpin Rapat Panpel Imlek Bersama 2014

Pengirim : andy candra
Tanggal : 23 February 2014, 2:13 am


Melestarikan Seni dan Budaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, kembali Imlek bersama akan digelar di pentas seni pendopo Bupati Ketapang

.Menurut Bupati Ketapang, sebentar lagi pelaksanaan pemilu 2014, maka kegiatan tahunan ini tidak boleh ada embel-embel politik. "Ini murni kegiatan seni budaya, jangan sampai diomperengi kegiatan politik," ujar Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si didampingi Hartono, Ketua Pelaksana Imlek Bersama.
Ia menekankan jangan sampai ada nuansa politik pada kegiatan Imlek Bersama pada 1 Maret 2014. Sebab, pentas seni budaya adalah murni kegiatan seni budaya, dan dilaksanakan setiap tahun. Promosi seni budaya harus terus dilaksanakan, sampai ke daerah luar. Bupati Ketapang tak mempungkiri dirinya dipilih menjadi kepala daerah didukung oleh beberapa partai politik. Walaupun begitu, jangan sampai ada atribut politik mengiringi Imlek Bersama. Begitu juga, seandainya nanti pada pelaksanaan dirinya terpaksa tidak ada ditempat, misalnya dipanggil Gubernur Kalbar, maka pejabat yang diwakili membuka kegiatan juga jangan memanfaatkan kesempatan tersebut dalam nuansa politik. "Ini murni seni budaya, karena itu selain koordinasi dengan pihak keamanan, jangan lupa koordinasi juga dengan Gakumdu," kata Bupati Ketapang.
Dalam rapat tersebut dibahas kesiapan satu per satu seksi kepanitiaan. Apalagi, kesiapan perlu dimatangkan dari awal, dimana berbagai bentuk seni budaya Tionghoa dari Ketapang akan ditampilkan. Demikian juga rencana hadirnya artis ibukota seperti Gisel dan Perdi Vera, serta tamu dari luar daerah, bahkan rencana mengundang Kapolda Kalbar.
Walaupun rapat terakhir sudah dilakukan, Bupati Ketapang menginginkan para panitia tetap melakukan koordinasi. Dia mengharapkan kegiatan seni budaya di pentas budaya pendopo Ketapang terus dilaksanakan. Pentas seni ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Ketapang dan mengembangkan dan melestarikan seni budayanya.Berbagai atraksi seni dan budaya nanti yang dipusatkan di pentas Budaya Pendopo Bupati Ketapang, dikatakan Drs Henrikus M.Si sesuai dengan visi dan misinya Melayani dengan Adil. Solidaritas dan kondusifnya Ketapang selama ini menjadi modal dasar membangun Ketapang lebih maju lagi. Apalagi, seni budaya Tionghoa ini erat kaitannya dalam memajukan sektor budaya dan pariwisata di Kabupaten Ketapang. Lestarikan Seni dan Budaya sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Membangun Ketapang Lebih Baik. "Kalau tidak ada masukan lagi, rapat saya tutup, karena setelah ini saya akan melakukan rapat dengan SKPD," tuntas Henrikus seraya menutup rapat panitia Imlek bersama. @ (Andy candra/Humas Setda Ktp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007