home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kades Merawa dan Kualan Hulu Dilantik

Pengirim : andy candra
Tanggal : 19 February 2014, 11:08 pm


Pelaksanaan Pemilu legislatif dan berlanjut ke Pemilu Presiden/Wakil Presiden RI tidak lama lagi.

Bupati Ketapang melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemerintahan Desa, Perempuan dan KB Kab.Ketapang, Muslimin S.Ip mengharapkan para kepala desa mensukseskan pemilu dan menjaga keamanan desa masing-masing.
"Mari kita sukseskan Pemilu yang adil dan jujur," kata Bupati Ketapang, melalui Muslimin, S.Ip, Kepala Badan PMDPDP dan KB Ketapang ketika pelantikan kepala desa di Simpang Hulu.
Kepala desa yang dilantik diantaranya adalah Yulianus Ajun, Kades Merawa dan Yulius Sedan Kades Kualan Hulu. Pelantikan dilaksanakan di balai pertemuan Kecamatan Simpang Hulu tersebut dihadiri camat Simpang Hulu, Yulianus dan para kepala desa se-Simpang Hulu. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat, aman dan lancar. Bupati Ketapang melalui Kepala PMDPDP dan KB Ketapang membacakan sambutan Bupati Ketapang diantaranya berisikan kades yang dilantik ini mampu mengemban tugas yang dipercayakan masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta dengan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga memberikan apresiasi kepada para kades yang tak lagi menjabat, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian mereka selama ini. Sebelumnya, Kepala Badan PMDPD dan KB Ketapang menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Ketapang yang tidak bisa melantik secara langsung. Namun, secara aturan Bupati Ketapang bisa menunjuk pejabat yang mewakili.
Ia menjelaskan bahwa kepala desa merupakan ujung tombak dalam hirarki pemerintahan. Karena kepala desa berhadapanm langsung dengan masyarakat. Karena itu, ia menekankan pentingnya memperkuat kewenangan desa, kelembagaan desa, keuangan desa dan aparatur desa.
Selain itu diingatkan juga, bahwa pada tahun 2014 tidak dilakukan pemilihan kepala desa. Karena itu, pelantikan kepala desa yang terpilih pada tahun 2013 dan masa jabatannya akan berakhir akan dilantik pada tahun 2015. Selain itu, Bupati Ketapang melalui Kepala Badan PMDPD dan KB Ketapang meminta kepada para kepala desa untuk segera menyampaikan ke camat tentang profil desa. Selain itu, supaya segera mungkin untuk mengisi blangko tentang jaminan kesehatan bagi kepala desa sebagaimana sudah disampaikan ke pihak kecamatan.@ (andy candra/Humas Setda Ktp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007