home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

10 BPP DAPATKAN HANTRAKTOR DAN KOMPUTER

Pengirim : A..Rahman
Tanggal : 19 September 2007, 11:01 am


SYAMSU AKHYAR : UNTUK MENINGKATKAN MUTU DAN PRODUKTIFITAS PERTANIAN

UNTUK meningkatkan produkstifitas pertanian, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan peternakan Kab Ketapang baru baru ini membantu sejumlah handtractor dan komputer kepada 10 BPP ( Balai Penyuluh Pertanian-red) .
Menurut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kab Ketapang Ir Syamsu Akhyar, Bantuan handtractor dan komputrer ke 10 BPP tersebut sangat penting artinya dalam upaya meningkatkan produktifitas pertanian. Oleh karena itu bantuan ini supaya dimanfaatkan sebaik baiknya oleh BPP sehinmgga produktifitas pertanian semakin meningkat. " Sektor dibidang pertanian saat ini sangat berperan penting dalan pembangunan Oleh karenanya untuk meningkatkan mutu dan produktifitas tersebut harus ditunjang dengan tersedianya sarana dan prasarana dan SDM dari Pembina dan Penyuluh pertanian." Kata Syamsu Akhyar.
Sedangkan untuk bantuan Komputer ke 10 BPP kata Kadis Pertanian tanaman pangan dan peternakan ini,untuk menunjang kegiatan pelaporan .Agar dalam penyampaian pelaporan tidak mendapatkan kendala dan hambatan .Sistem pelaporan akan menjadi lebih cepat tepat dan akurat" Kata Syamsu.
Dijelaskannya, Pengadaan komputer ini melaluyi Dana Alokasi Khusus APBD Th 2007 melalui bidsang pertanian yang langsung diberikan kepada BPP di 10 Kecamatan ..
Ker 10 Kecamatan tersebut masing masing Kecamatan Manismata, Marau dan Tumbang Titi serta Sandai. Juga kecamatan Simpang Hulu, Kendawangan, Matan Hilir Selatan dan Matan Hilir Utara serta Sukadana dan Teluk Batang .
Khusus handtractor yang di bantukan ke BPP.Untuk tahun anggaran 2007 ini Dinasnya membantu sebanyak 52 buah handtractor dan 2 buah minitractor melalui DAK dan Bantuan dari Pusat ( BUMA ) khusus diperuntukan bagi Bantuan uang muka Alsintan dengan sistem sewa beli yang disebar di 9 Kecamatan di Kab Ketapang.Sewa beli ini alsintan ini berdasarkan permohonan dan peminat petani yang ingin memiliki handtractor." Jelasnya.
Demikian Humas Setda Kab Ketapang memberitakan. ( OMN )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007