home news guestbook contact
Senin, 27 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

pemkab buka lowongan calon direktur PDAM Ketapang Periode 2014-2018

Pengirim : andy candra
Tanggal : 9 February 2014, 6:12 pm


Bupati Ketapang, melalui Tim Seleksi membuka peluang bagi putra dan putri terbaik untuk mengabdikan diri sebagai direktur PDAM Ketapang periode 2014-2018.

Pemberitahuan tersebut sesuai nomor 01/Tim Seleksi-PDAM/2014. Berkas lamaran calon Direktur PDAM Ketapang diterima tim seleksi paling lama tanggal 17 Februari 2014 di Bagian Perekonomian Setda Ketapang.
Ketua Tim Seleksi calon Direktur PDAM Ketapang, Drs H. Mahyudin M.Si menjelaskan untuk calon direktur PDAM Ketapang harus memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus. Persyaratan umum diantaranya; bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, warga Negara Indonesia, berkelakuan baik dengan dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Setempat, berbadan sehat dan bebas narkoba yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter. Batas usia per tanggal 6 Februari 2014 paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun bagi yang berasal dari PDAM dan 50 (lima puluh) tahun bagi yang berasal dari luar PDAM.
Sedangkan persyaratan khusus, diantaranya: Pendidikan minimal Sarjana Strata ( S-1, berpengalaman Kerja, yang diutamakan mempunyai pengalam kerja minimal 10 (sepuluh) tahun bagi yang berasal dari PDAM. Sedangkan dari luar PDAM harus berpengalaman kerja minimal 15 (lima belas) tahun memimpin/mengelola perusahaan bagi yang bukan berasal dari PDAM yang dibuktikan dengan Surat Keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
Bagi yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil, harus memiliki pangkat/Golongan minimal Pembina (IV/a) atau menduduki Jabatan minimal Eselon III. Selain itu, mendapat Izin tertulis dari Pimpinan. Apabila dinyatakan lulus, bersedia mengundurkan diri atau melepaskan status Pegawai Negeri Sipil sebelum ditetapkan sebagai Direksi. "Diutamakan yang lulus pelatihan manajemen air minum di dalam atau di luar negeri yang telah terakreditasi dan dibuktikan dengan Sertifikasi atau Ijazah," demikian penegasan Ketua tim seleksi calon Direktur PDAM dalam surat pemberitahuan.
Selain itu dijelaskan juga kesediaan untuk tidak merangkap jabatan sebagai pejabat Struktural atau Fungsional pada Instansi/Lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah maupun anggota Direksi pada BUMN lainnya, dan Badan Usaha Swasta serta jabatan lainnya sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.
Tak kalah penting adalah tidak mempunyai kepentingan pribadi secara langsung atau tidak langsung yang dapat menimbulkan benturan pada PDAM Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu, calon Direktur PDAM diminta harus membuat dan menyampaikan proposal tentang visi, misi dan rencana strategis PDAM. Dimana rencana strategis tersebut berisikan tentang peningkatan, perbaikan infrastruktur, kinerja dan pelayanan PDAM kepada masyarakat serta pemanfaatan sumber air Riam Berasap Kabupaten Ketapang terutama jaringan yang di kota. Demikian juga komitmen, tujuan, sasaran dan target yang akan dicapai dalam mengelola PDAM Kabupaten Ketapang.
Sementara itu, Kabag Humas Setda ketapang diisampaikan Aspul Anwar, Kasubbag Media Massa dan Penyaringan Informasi bahwa persyaratan lain diantaranya: surat Lamaran ditulis tangan sendiri dengan ball point berwarna hitam di atas kertas folio bergaris dalam bahasa Indonesia dengan melampirkan; Pas photo warna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 4(empat) lembar, Photo copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, Photo copy Ijazah/Sertifikat yang telah dilegalisir oleh Instansi yang berwenang,Photo copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir; Surat Keterangan Berbadan Sehat dan Bebas Narkoba dari Dokter, Daftar Riwayat Hidup, Daftar Riwayat Pekerjaan,Membuat Surat Pernyataan bermeterai Rp. 6.000,- yang menyatakan, Bersedia bekerja penuh waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Bersedia berdomisili di Kabupaten Ketapang, bagi pelamar yang berasal dari luar Kabupaten Ketapang,Bersedia mengundurkan diri dari jabatannya apabila terpilih menjadi Direksi PDAM Kabupaten Ketapang bagi pelamar yang telah menduduki jabatan baik di PNS maupun lainnya.tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Tidak pernah terlibat dalam gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah. Tidak diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai/karyawan suatu instansi pemerintah/swasta. Tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati/Wakil bupati atau Dewan Pengawas atau Direksi lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar. Bersedia untuk tidak mengundurkan diri sebelum masa bakti berakhir. "Lamaran dan Proposal disampaikan langsung kepada Bupati Ketapang, UP. Ketua tim seleksi calon direktur PDAM Kabupaten Ketapang periode tahun 2014 sampai 2018 pada Bagian Perekonomian setda Ketapang," tegas Aspul Anwar.
Ia menjelaskan tahapan seleksi diantaranya pemberitahuan mengenai Seleksi Penerimaan Calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ketapang Periode Tahun 2014 sampai dengan Tahun 2018 melalui pemberitahuan di radio maupun papan pengumuman. Penerimaan Berkas Lamaran bertempat di Bagian Perekonomian Setda Kab.ketapang pada tanggal 17 Februari 2014 (Jam Kerja Kantor mulai pukul 07.00 s/d 15.30 Wiba). Kemudian pengumuman Hasil Seleksi Administrasi bertempat di bagian Perekonomian Setda Ketapang dan Radio Kabupaten Ketapang (bagian Humas Setda Ketapang) pada tanggal 28 Februari 2014. Pelaksanaan Tes Psikologi bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang/Ruang Kepala Bagian Perekonomian tanggal 11 Maret 2014. Pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit And Proper Test) dan Penyampaian Visi dan Misi serta Wawancara bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang pada tanggal 12 Maret 2014. Pengumuman Calon Direktur Terpilih bertempat di Bagian Perekonomian Setda Kab.Ketapang dan Radio Kabupaten Ketapang pada tanggal 17 Maret 2014
Diterangkan juga bahwa, Jadwal Pelaksanaan seleksi bersifat tentative dan dilakukan secara bertahap."Peserta dapat mengikuti tahap seleksi berikutnya setelah dinyatakan lulus pada tahap sebelumnya.Bagi setiap peserta yang lulus setiap tahapan seleksi akan diumumkan atau dihubungi, informasi lebih jelas dapat dilihat dipapan pengumuman maupun di webhumas Ketapang," papar Aspul Anwar @ (andy candra/humas setda ketapang)


Download pemberitahuan secara lengkap pada samping kanan, pada Bagian Layanan umum...

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007