home news guestbook contact
Jumat, 20 Juli 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Gelar Sidak

Pengirim : andy candra
Tanggal : 18 December 2013, 4:53 pm


Menjamin hak konsumen mendapatkan produk yang terbaik dan berkualitas, Pemkab Ketapang kembali melakukan inspeksi mendadak ke distributor, agen, super market, mini market, toko warung dan pengecer. Inspeksi mendadak yang difasilitasi Bagian Perekonomian Setda Ketapang dimulai hari Rabu (18/12) pagi melibatkan sejumlah instansi teknis diantaranya: Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Hukum, pihak kecamatan, Bagian Humas dan lain-lain.


Inspeksi mendadak dibagi dalam beberapa tim diantaranya ke Benua Kayong, d Kecamatan Delta Pawan, Pasar Rangga Sentap dan lain-lain. Dari hasil inspeksi mendadak ternyata masih ditemukan beberapa barang kadaluarsa. Barang kadaluarsa yang ditemukan kemudian di musnahkan di tempat. Dalam inspeksi mendadak ini tim monitoring langsung memberikan pencerahan ke pedagang agar memperhatikan barang yang dijual. Baik memperhatikan barang yang tidak layak jual seperti sudah kadaluarsa, barang yang tidak mempunyai MD/ML dan lain-lain.
Kepala Bagian Perekonomiuan setda Ketapang, Ir.Nurwanti MM menjelang inspeksi mendadak ini dalam rangka menjelang Natal 25 Desember 2013, dan tahun baru 2014. Inspeksi mendadak ini sesuai imbauan Bupati Ketapang kepada pelaku usaha, distributor, agen, super market, mini market, toko warung dan pengecer untuk menjamin hak konsumen mendapatkan produk terbaik dan berkualitas yang memenuhi standar kesehatan.
Dalam tim yang dipimpin Kabag Perekonomian Setda Ketapang Ir. Nurwanti MM bersama Syahrani Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Ketapang melakukan sidak di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya. Bersama tim ini ikut juga Abdul Fakih pengurus MUI Ketapang, Lembaga Penyelesaian Sengketa Konsumen (LPSK). Teis Aryani.SH dan lain-lain. Kabag Perekonomian Setda Ketapang menaruh perhatianh khusus pada parcel Natal. “ Kita inngin memastikan barang barang yang dibeli oleh konsumen aman dan tidak kadaluarsa apa lagi parcel untuk hadiah Natal.“ kata Nurwanti, Kabag Perekonomian Setda Ketapang.
Ia mengingatkan kepada pemilik Mini Market agar tetap memperhatikan barang-barang yang dijual tetap aman untuk di konsumsi. Kalaupun ada barang-barang yang dijual dan mengandung daging babi yang diharamkan umat muslim, maka pemilik ruko harus memasang plang nama agar konsumen mengetahuinya. Setelah dari salah satu mini market di depan SPBU Ketapang Mandiri. Tm yang dibentuk Nurwanti kembali menyisir ruko dan warung di dalam Kota Ketapang. Sejumlah barang kadaluarsa mau pun kemasan yang sudah rusak ditemukan tim monitoring, seperti, tepung goreng, penyedap rasa, mie instan, minuman dan snack. “Masyarakat kita imbau supaya berhati-hati terhadap barang kadaluarsa,”imbau Nurwanti. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007