home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tindak Pidana Ringan, Puluhan Orang Terjaring

Pengirim : andy candra
Tanggal : 12 December 2013, 1:03 pm


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ketapang menjaring 30 wanita yang berkeliaran di tempat hiburan malam hari, Rabu (12/12). Operasi tindak pidana ringan bersama Polres dan Polisi Militer juga mengamankan sebanyak 16 pria tanpa membawa Kartu Tanda Penduduk atau identitas lainnya. Pendataan dilakukan di Kantor Satpol PP Ketapang, dan selanjutnya disidang tindak pidana ringan kerjasama Pol PP dengan PN Ketapang, pada Kamis (13/12) pagi.


"Operasi yang kita lakukan dalam rangka mengamankan Peraturan daerah," kata Edy Junaidi S.Sos, Kepala Kantor Satuan Pol.PP Kabupaten Ketapang.
Para wanita yang diamankan diantarnya terdiri dari kawasan Pasar Rangga Sentap, Jalan DI Panjaitan, terminal Payak Kumang, dan Kolam (Kompleks Kawedar). Operasi gabungan dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Dari sejumlah kawasan yang "disisir" petugas akhirnya ditemukan sejumlah wanita yang masih berkeliaran pada malam hari. Mereka dibawa ke Kantor Satpol PP Ketapang untuk didata dan pengarahan.
Selanjutnya pada pagi hari dilakukan sidang tindak pidana ringan oleh Pengadilan Negeri Ketapang. Dari pendataan yang dilakukan ada sejumlah alasan mereka diamankan. Ada yang mengakui mereka ditempat tersebut hanya kebetulan menikmati hiburan "tong edan" di pasar Rangga Sentap. Ada juga yang kebetulan jalan-jalan. Namun, ada juga yang mengakui bekerja di tempat hiburan malam, dengan alasan ekonomi. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007