home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TINDAK LANJUT PUBLIK WARNING BPOM

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 29 August 2007, 1:39 pm


TIM KABUPATEN TEMUKA PRODUK MAKANAN IMPOR CINA YANG DILARANG

Menindak lanjuti Publik Warning BPOM ( Badan Pengawasan Oabat dan Makanan RI tentang produk makanan imfor cina yang mengandung bahan berbahaya, Tim Kab Ketapagng baru baru ini melakukan sidak ke sejumlah pasar swalayan, mini market mini market dan serjumlah toko dalam Kota Ketapang.
Daalam inspeksi mendadak tersebut diketemukan sejumlah produk makanan dan minumam asal cina serta obat obat daalam negeri yang bertitiuk biru tanpa izin edar dari Pemerintah.
Barang barang makanan impor ina yang berbahaya antara lain Permen Kiamboy >produk lainnya seperti Daging Kornet atau burger sapi baik dari Negeri Cina maupun dari Negeri Tetangga yang tidak mermiliki izin edar atau ML.
Demikian juga ada produk dalam Negeri yang tidak ada MD dari Kesehatan RI.
Disamping itu diketekukan juga dalam operasi tersebut abarang barang makanan dalam kemasan yang sudah hampir habis dan habis masa berlakunya.Juga diketekumkan kemasan ke4masan yang rusak.
Inspeksi mendadak oleh TIM yasng dibentuk Pemkab beberapa hari ini beroperasi diabagi dalam dua kelompok yang masing masing beranggotakan lima sampai dengan enam orang.Mereka itu terdiri dari masing msasing utusan dari Dinas instansi bagian dan kantor terkait.
Operasi mendadak yang dilakukan berjalanan sukses kendati sempat sedikit ada kesalah pahaman dari para pedagang yang nyaris bentrok dengan Tim.Sehingga pada akhirnya para pedagang dengan kesadarannya sendiri mau mengembalikan dan memusnahkan barang dagangannya yangdilarang.Disdamping pihak Tim pun turut mermusnahkannya.
Kepala Bagian Ekonomi Setda Kab Ketapang Agus Hendri saat memimpin oparsi tersebut mengatakan, Masyarakat untuk tidak membeli produk produk se4jenis yang tidak memiliki ijin edar atau tanda ML .Karena tidak dijamin keamanannya untuk dikonsumsi.
Kepada para pedagang yang sengaja menjual barang yang dilarang peredarannya itu akan dikenakan sangsi tegas berupa tindak pidaana dengan ancaman hukuman yang berat.
Demikian Humas Setda Kab Ketapang memberitakan. ( omn )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007