home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati, Wabup dan Sekda Tinjau Pembangunan Masjid dan Gereja

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 11 November 2013, 11:30 pm


Pembangunan Masjid Agung Al-ikhlas dan Gereja St. AgustinusPayak Kumang diharapkan tuntas dibangun sebelum masa jabatan Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang berakhir. Harapan tersebut disampaikan Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si disela-sela meninjau Masjid Agung Al-Ikhlas dan Gereja St.Agustinus Payak Kumang, Senin (11/11) siang.

"Kita harap pembangunan terus dilakukan,jika pembangunan sudah selesai maka dapat difungsikan untuk beribadah oleh umat," kata Drs Henrikus M.Si didampingi Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH dan Plt Sekda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si.
Saat peninjauan ke Masjid Agung Al-ikhlas, Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang mendapat penjelasan dari dari Sulianto dan H.Hamimzar Yahya dari Panitia pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas terkait kemajuan Pembangun Masjid Agung Al-ikhlas. Pembangunan Masjid sudah sampai tahap pemasangan kubah. Kubah masjid didatangkan khusus dari Pulau Jawa, dimana ketahanan kubah di yakini melebihi 100 tahun. Masjid Agung Al-ikhlas dibangun secara refresentatif nantinya akan dilengkapi dengan taman pagar sehingga akan menjadi salah satu bangunan yang paling refresentatif di Ketapang.
Jika sudah tuntas dibangun, tak hanya menjadi pusat ibadah umat muslim Ketapang. Tetapi diharapkan menjadi simbol kerukunan umat beragama di Ketapang, dan bangunan yang layak untuk dibanggakan. Selain masyarakat muslim Ketapang yang memanfaatkan rumah ibadah untuk solat fardhu. Masjid ini diharapkan menjadi salah satu rujukan bagi tamu-tamu Ketapang untuk beribadah pada saat berkunjung ke Ketapang.
Selain meninjau pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas, Bupati, Wakil Bupati dan Plt.Sekda Ketapang juga meninjau pembangunan Gereja St.Agustinus Payak Kumang. Tampak mendampingi diantaranya Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Ketapang, Kadis Kesehatan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Direktur RSUD Agoesdjam Ketapang dan lain-lain. Adanya pembangunan rumah ibadah itu sebagai wujud pembangunan spritual. Dimana, Bupati Ketapang dan Wabup Ketapang bertekad melayani masyarakat dengan adil. Rumah ibadah salah satunya sarana mengoftimalkan pembangunan spritual. Pada akhirnya dengan pembangunan spritual, diharapkan terus terpelihara kerukunan antar umat beragama di Ketapang sehingga suasana kondusif selalu terjaga. Kondusifnya daerah sangat diperlukan untuk melanjutkan proses pembangunan. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007