home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kenang Jasa Pahlawan, Sekda Pimpin Tabur Bunga di TMP Tanjungpura

Pengirim : andy candra
Tanggal : 10 November 2013, 3:28 pm


“PAHLAWAN Idolaku”. Tema Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2013 ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme anak bangsa. Mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, mempertahankan dan menegakkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia maka setiap tanggal 10 November dlakukan upacara pengibaran merah putih dan mengheningkan cipta. Upacara bendera Hari Pahlawan, pada 10 November 2013 di Kabupaten Ketapamng dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Ketapang dengan inspektur upacara, Plt Sekda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si.

Setelah upacara pengibaran Merah Putih pada Minggu (10/11) pagi dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlaawan Tanjungpura. Penaburan dilaksanakan jajaran Muspida Ketapang seperti Ketua DPRD Ketapang, Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Kepala PN Ketapang, Kejari Ketapang dan lain-lain.
Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Jufri dalam amanatnya yang dibacakab Plt Sekda Ketapang meminta para generasi penerus bangsa sudah seharusnya mengingat jasa para pahlawan dan jangan sekali-kali meragukan, bahkan melupakan semangat patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan. Tetapi, perjuangan jiwa dan raga para pahlawan jarus terus dilanjutkan generasi mendatang. Ia juga mengimbau generasi muda harus kembali diajak meneladani semangat dan cita-cita luhur para pahlawan untuk diterapkan dalam keseharian. "Pahlawan harus dijadikan idola, panutan serta contoh yang baik. Karena pahlawanku adalah idolaku,” tegasnya. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007