home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Semoga Meraih Haji Mabrur, Selamat Datang Jemaah Haji Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 9 November 2013, 8:02 am


Setelah lebih kurang selama 45 hari meninggalkan kampung halaman, akhirnya sebanyak 185 jemaah haji Ketapang menginjakkan kaki di Tanah Kayong. Tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, para jemaah haji disambut Plt Sekda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si, bersama Kapolres Ketapang, dan jajaran muspida Ketapang.

Suasana haru dan bahagia terpancar menyelimuti kedatangan jemaah. Ratusan keluarga sudah meramaikan Bandara Rahadi oesman Ketapang menunggu kedatangan jemaah sejak pagi. Apalagi kedatangan jemaah dengan tiga kali penerbangan selisih waktu yang berdekatan. Sebelum tiba di Ketapang, para jemaah haji Ketapang sempat istirahat satu malam di asrama haji Pontianak. Selama di Pontianak, jemaah makan malam bersama Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si dan Ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus. Silaturahmi jemaah haji dengan Bupati Ketapang terlihat akrab. Jamuan makan malam bersama jemaah haji ketapang, pada malam itu Bupati Ketapang Drs Henrikus M.si didampingi asisten II Setda ketapang, Ir.H.Darmansyah MM, Kabag Umum setda Ketapang, Kabag Humas Setda Ketapang, Kabag Kesra setda Ketapang dan lainnya.
Bupati Ketapang berharap para jemaah haji asal Ketapang sebagai tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat. Karena itu diharapkan partisipasinya membantu pemerintah daerah mempertahankan situasi Ketapang yang harmonis dan kondusif. Saling rukun antar umat beragama di Ketapang merupakan modal dasar untuk membangun Ketapang yang lebih baik. Tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selain jamuan makan malam bersama antara Bupati Ketapang dan jemaah, sebelumnya para jemaah haji disambut Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH di embarkasi Batam. Penjemputan didampingi asisten I Setda Ketapang, Drs H Gurdani Achmad.
Menurut Wakil Bupati Ketapang para jemaah haji tentunya menjadi tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sebagai tokoh masyarakat diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat yang lain untuk berpikir cerdas dan berpikir baik serta motivasi yang tinggi untuk membangun Ketapang lebih baik. Khususnya, agar Ketapang tetap aman dan tentram. "Mari kita membangun Kabupaten Ketapang dengan orang-orang yang penuh semangat dan motivasi untuk memajukan Kabupaten Ketapang," ujar Boyman Harun SH.
Wakil Bupati Ketapang, mengatakan Insya Allah, orang yang balik dari haji selalu dibekali dengan iman dan kemauan yang tinggi dan selalu berbuat baik, sehingga selalu mengajak masyarakat keimanan dan ketaqwaan sehingga Ketapang tetap sejuk serta kondusif.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007