home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Jemaah Diagendakan Makan Malam Dengan Bupati

Pengirim : andy candra
Tanggal : 6 November 2013, 5:51 pm


Selain Wabup Ketapang menyambut jemaah di Batam, maka Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si diagendakan menghadiri jamuan makan malam bersama jamaah haji Ketapang di asrama haji Pontianak. "Suatu kebanggaan bagi para jemaah haji Ketapang, selain saat pergi, maka dalam penyambutan kembali ke tanah air ini para jemaah haji juga berkesempatan makan malam dengan Bupati Ketapang dan ibu Ketua TP PKK Ketapang," kata Syahran, Humas TP PKK Ketapang yang mendampingi Ketua TP PKK Ketapang di Pontianak.

Makan malam bersama para jemaah haji dengan Bupati Ketapang di asrama haji Pontianak sudah tahun ketiga dilakukan. Salah satu ketika pemberangkatan jemaah haji minggu keempat bulan September 2013. Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji kembali ke tanah air. Tiba dari menjalankan ibadah suci tentunya diharapkan menjadi haji mabrur. Para haji yang kembali ke tanah air ini adalah tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat.
Sebagai tokoh agama, tentunya membimbing masyarakat untuk menjalankan ajaran dengan baik sehingga tercipta pembangunan spiritual. Sebagai panutan masyarakat, tentu menjadi tokoh masyarakat yang dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.
Kabag Humas Setda Ketapang, Repalianto, S.Sos, M.Si membenarkan agenda makan malam Bupati Ketapang dengan jemaah di Asrama Haji Pontianak. Demikian juga informasi dari dari Muhamad Azraqi, S.Ag, M.Si, Kasubbag Bina Kehidupan Agama, Bagian Kesra Ketapang.
Kedatangan jemaah haji ke kampung halaman dipastikan akan disambut dengan penuh haru dan suka cita. Pasalnya sekitar 45 hari para jemaah meninggalkan kampung halaman dan meninggalkan kerinduan mendalam bagi sanak saudara.
Diinformasikan juga kondisi jemaah haji Ketapang yang tergabung dalam kloter 17 tiba ke tanah air dengan kondisi utuh. Tak ada jemaah yang masuk rumah sakit selama ibadah haji di tanah suci. Dari laporan ketua kloter 17, gabungan jemaah haji Kabupaten Ketapang, Kabupaten Pontianak dan Kabupaten Kayong Utara, selama di tanah suci ada delapan orang yang sempat berobat di sektot.
Para jemaah haji tiba di Batam pada hari Rabu (6/11). Selama di Batam, terlihat beberapa jemaah tampak kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang dari Saudi Arabia. Setelah istirahat di Batam selama satu malam, jemaah kembali melanjutkan perjalanan ke pontianak. Dan, Jum'at pagi dengan tiga kali penerbangan.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007