home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Sambut Jemaah Haji di Batam

Pengirim : andy candra
Tanggal : 6 November 2013, 5:50 pm


Sebanyak 185 jemaah haji asal Ketapang yang tergabung dalam kloter 17 akhirnya tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (6/11) pagi. Kedatangan jemaah haji asal Ketapang disambut langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH didampingi istri dan Asisten I Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad. Setelah istirahat satu malam di Batam, para jemaah akan menuju Pontianak pada hari ini (7/11) dan selanjutnya menuju Ketapang, besok (8/11).

Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada para jemaah. Menurutnya, para jemaah haji tentunya menjadi tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sebagai tokoh masyarakat diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat yang lain untuk berpikir cerdas dan berpikir baik serta motivasi yang tinggi untuk membangun Ketapang lebih baik. Khususnya, agar Ketapang tetap aman dan tentram. "Mari kita membangun Kabupaten Ketapang dengan orang-orang yang penuh semangat dan motivasi untuk memajukan Kabupaten Ketapang," ujar Boyman Harun SH didampingi asisten I setda Ketapang..
Wakil Bupati Ketapang, mengatakan Insya Allah, orang yang balik dari haji selalu dibekali dengan iman dan kemauan yang tinggi dan selalu berbuat baik, sehingga selalu mengajak masyarakat keimanan dan ketaqwaan sehingga Ketapang tetap sejuk serta kondusif.
Sebelumnya wakil Bupati Ketapang menghadiri penjemputan dan penyerahan jemaah dari Ketua kloter 17 kepada PPIH Batam, dan selanjutnya penyerahan kepada Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Kanwil Depag Kalbar. Laporan Ketua Kloter 17, Mukhlis Safwan Yusri bahwa seluruh jemaah yang tergabung dalam kloter 17 tiba dalam keadaan lengkap. Tidak ada ada yang sempat rawat di rumah sakit, hanya 8 orang pernah dirawat di sektor."Semua jemaah melakukan rangkaian kegiatan jemaah haji dengan baik," katanya.
Dalam kesempatan itu disampaikan juga piagam penghargaan haji serta buah tangan Gubernur Kepulauan Riau berupa makanan khas Ketapang.
"Jatah air zam-zam kepada jemaah sebanyak 10 liter tidak diambil di embarkasi disini, tetapi dapat diambil di Kota pontianak, kemudahan yang diperoleh kloter 17, luar biasa," ucap Kepala PPIH Batam.
Setelah penyerahan ke Kabid Haji dan umrah kalbar, selanjutnya Kepala Kanwil Agama Kalbar, Husen Mahmud mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang membantu akomodasi jemaah haji Kalbar. Sebagai pelaksana pemberangkatan dan penjemputan haji Kalbar, ia melantik dan mewisuda kloter 17 sebagai kloter teladan. "Indikator banyak, setiap laporan dari ketua kloter jemaah tetap utuh, tidak pernah masuk rumah sakit dan lain-lain," ujarnya.
Kepala Kanwil Agama Kalbar para jemaah dapat mempertahankan haji yang mabrur, salah satunya dengan menyebarkan keselamatan. Ia berharap para haji sebagai tokoh masyarakat dapat selalu menyejukkan kehidupan di masyarakat Kalbar.
"Atas nama jemaah saya ucapkan terima kasih kepada para Bupati, yang sudah siapkan konsumsi khusus, para Bupati telah membantu kita. Atas nama Gubernur ucapkan terima kasih, jemaah kloter 17 saya terima kembali, semoga haji mabrur dipertahankan," kata Kepala Depag Kalbar.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007