home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Semarak 1 Muharam 1435 di Ketapang

Pengirim : andy
Tanggal : 6 November 2013, 9:31 am


Ribuan umat islam tumpah ruah memenuhi halaman Kantor Bupati Ketapang Selasa,(5/11). untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1435 H yang bertepatan dengan hari libur 5 Nopember 2013 yang diisi beragam kegiatan seperti lomba mobil hias, hiburan kesenian budaya bernuasa Islami, dan tahusiah dari Mubalig kondang Ustad Buya Muhammad Yusuf atau Ang Chai Huat.

Plt Sekda Ketapang Drs.H.Mahyudin.M.Si menyampaikan sambutan Bupati Ketapang mengatakan dengan momen peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Sekarang kita berada pada 1 Muharam 1435 Hijriah yang merupakan lembaran awal tahun baru islam yang didalamnya terkandung tantangan dan harapan, ” kata Mahyudin.
Mahyudin berharap agar peringatan tahun baru islam bukan hanya acara seremonial yang diperingati setiap tahunnya, tetapi lebih penting adalah bagai mana keberadaan kita dari tahun ketahun yang menyangkut kehidupan beragama bermasyarakat berbangsa dan bernegara,selain itu Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk memberikan perhatian terhadap upaya pembinaan umat.
” Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan yang telah kita buna selama ini sehingga Kabupaten Ketapang tetap dalam keadaan kondusif “, ajaknya.
Mubalig kondang Ustad Buya Muhammad Yusuf atau Ang Chai Huat dalam tahusiahnya selalu memberikan semangat dan motivasi kepada umat islam Ketapang agar senantiasa menebarkan kebaikan dan rahmad untuk masyarakat Ketapang.
” Kita berdo’a agar Kabupaten ketapang menjadi kota yang aman dan tentram baldatun thaibatun warabun ghafur, ” ucapnya.
Mualaf keturunan tionguha ini sangat pasih melantunkan ayat ayat suci al- Quran dan hadist Rasullullah SAW, juga sekali kali membuat jamaah tertawa dengan kata kata yang lucu yang selalu mengajak jamaah untuk menjadi manusia yang jujur dalam segala aktifitas sehari hari termasuk dalam Keluarga.
” kepada jamaah ibu ibu saya harap untuk senantiasa menjaga keutuhan rumah tangga hingga menjadi penghuni sorga ” ujarnya mengingatkan.
Buya mengharapkan, agar kerukunan rumah tangga tetap utuh, walaupun suami atau isteri masing-masing punya kesibukan di luar apapun jabatan suami atau isteri tetaplah setia dalam ikatan perkawinan sehingga tidak ada rumah tangga yang kawin cerai.
” Suami jujur terhadap istri dan tidak menyakiti istri sendiri karena tangisan istri adalah tangisan sang bidadari, sedangkan restu suami adalah restu ilahi, ” serunya.
Acara tahun baru islam kali ini sangat meriah diisi berbagai hiburan kesenian bernuansa islam, seperti grup Nasyid Pamera dari Untan Pontianak, grup marawis Darul Jannah Kelurahan Tuan-tuan, Kesenian Paguyuban Sunda, dan Sayir bergulung khas Ketapang, sedangkan untuk lomba mobil hias, Mobil Hias, Paguyuban Jawa Barat, Banten berhasil meraih juara I berhak atas uang tunai sebesar 10 juta rupiah, untuk juara II diraih Mobil hias Pengurus Masjid Hidayutul Sholihin Desa kalinilam dengan uang tunai 7 juta rupiah dan , Juara III Mobil hias Masjid At Taqwa Kelurahan Kauman untuk juara IV mendapat 5 juta rupiah.@

Writer:
candra
www.Ketapangnews.com

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007