home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Berbagai Lomba Akan Semarakkan Rangkaian Hari Ibu

Pengirim : andy candra
Tanggal : 5 November 2013, 4:27 pm


Memaknai Hari Ibu, TP PKK Ketapang akan menggelar sejumlah kegiatan. Mulai kemarin (5/11) sudah dibuka pendaftaran pertandingan bola voly terbuka untuk umum khusus wanita dan bola voly waria se-Kalbar sudah dibuka di sekretariat TP PKK Ketapang.

"Dalam rangka Hari ibu lomba yang kita laksanakan diantaranya lomba kebaya nasional khusus untuk PKK dan organisai wanita, ada juga lomba busana anak usia 4 - 6 tahun, joget caser antara organisasi wanita dan lomba lainnya," kata Ny.Riniwati Henrikus, Ketua TP PKK Ketapang..
Ia menjelaskan sejumlah pertandingan memang digelar lebih awal. Sedangkan pada puncak Hari ibu pada tanggal 22 Desember 2013 akan dilakukan pembagian hadiah lomba. Ketua TP PKK Ketapang didampingi Syahran, Koordinator Humas TP PKK Ketapang menjelaskan Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Menghormati Hari Ibu, biasanya pada hari yang dimaksud seorang ibu dibebastugaskan dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Ini merupakan perwujudan kasih sayang kepada seorang ibu yang cukup besar peranannya dalam keluarga.
"Kalau seorang Ayah mempunyai slogan yaitu Surganya Ibu di bawah kaki Ayah, tetapi slogan Ibu adalah Surganya Anak di bawah kaki Ibu," ucap Syahran, koordinator Humas TP PKK Ketapang menambahkan.
Ny.Riniwati Henrikus menambahkan Hari Ibu yang puncaknya pada tanggal 22 Desember 2013 tidak sekedar mengingat kembali perjuangan para perempuan di masa lalu. Tetapi penting dimaknai apa yang mesti kita lakukan pada masa di depan.
Karena itu, Ia menilai generasi muda sekarang sebagai calon Ibu harus melakukan langkah pembaharuan dalam segala hal. Baik di internal diri maupun secara eksternal.
Ia menerangkan seorang Ibu yang cerdas akan menjadikan dirinya sebagai contoh yang baik dan sekolah pertama bagi anak-anaknya di rumah. Mereka tidak akan membiarkan anaknya hanya tumbuh dengan ilmu dan pengetahuan dari sekolah formal, tapi juga dari lingkungan sekitar. Ibu akan mendidik anaknya untuk mengerti arti kehidupan melalui sekolah kehidupan. Sedari kecil, anak-anaknya diajarkan tentang kebesaran Tuhan yang menciptakan keberagaman di dunia, sehingga mereka harus mensyukuri dan menghargai semua ciptaan-Nya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007