home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Test CPNS, Satu Peserta Ujian di Ruang Perawatan RS Bersalin

Pengirim : andy candra
Tanggal : 5 November 2013, 4:23 pm


Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Ketapang mengikuti Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang yang juga dilakukan pada empat lokasi. Peserta test CPNS ini terdiri dari 898 peserta dari formasi umum dan 539 peserta dari K-2.

Test dilakukan serentak di SMKN 2, SMAN 3, SMPN 1, dan SMPN 3 Ketapang. Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri atas tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi. Sedangkan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dibagi untuk jabatan tenaga kesehatan, guru dan tenaga non kesehatan. Dalam pelaksanaan test setiap ruangan terdiri dari 20 peserta yang diawasi 2 pengawas. Selain pengawas, dalam pengamanan test CPNS ini juga diamankan oleh Polres Ketapang dan Satpol PP Ketapang.
Pelaksanaan test yang dilakukan di empat lokasi tersebut juga dipantau oleh Plt Sekda ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si didampingi asisten III Setda Ketapang, Hj.Normaniah S.sos, Kadis pendidikan ketapang Drs HM.Mansyur M.Si, Kadis Kesehatan, dr Heri Yulistio M.PH, kepala Inspektorat, Drs Heronimus Tanam, Kasat Pol PP Ketapang, Edy Junaidi S.sos, kabag Kepegawaian Setda Ketapang, Ibnu Syarif S.Sos,M.Si dan lain-lain. Termasuk juga perwakilan dari BKN Regional V, BPKP, perwira Polres Ketapang.
Sebelum pelaksanaan test tertulis, soal yang diamankan di Mapolres Ketapang, dibuka sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah dilakukan penandatanganan berita acara (BA), soal langsung dibawa ke lokasi ujian dengan didampingi polisi, satpol PP, BKN, ispektorat dan BPKP. Pelaksanaan ujian di empat lokasi berlangsung tertib dan lancar. Seluruh lokasi test dipantau Plt Sekda Ketapang. Setiap ruangan sekda mempertanyakan jumlah peserta yang ikut test, distribusi soal dan jumlah peserta ikut ujian kepada pengawas ruangan. Selain itu plt Sekda Ketapang juga meninjau salah satu peserta test dari K-2 di Rumah Sakit bersalin Permata Bunda atas nama Sofiatun. Peserta test K-2 ini terpaksa menjalani test CPNS karena melahirkan. "Yang ikut test test terdiri dari formasi umum dan formasi K-2, jumlahnya lebih dari seribu peserta," kata Ibnu Syarif, Kabag Kepegawaian Setda Ketapang.
Sementara itu, Plt Sekda Ketapang, Drs H.Mahyudin M.Si menyakinkan pelaksanaan test berjalan dengan baik, dan tak ada "permainan mata" dalam kelulusan CPNS. Sebab, banyak pihak yang terlibat test CPNS. Secara terpisah,Tauran, Kasubbag umum Bagian Kepegawaian Setda Ketapang membenarkan jumlah peserta yang test sekitar 1400-an peserta. Dari pelaksanaan test, diakuinya ada beberapa peserta yang tidak ikut test, salah satu faktornya kemungkinan ikut test di kabupaten berbeda.
"Kelulusan diperkirakan sekitar bulan Desember," ujar Tauran.
Setelah pelaksanaan test berakhir, semua soal dan lembar jawaban dikumpulkan di sekretariat Panitia, dan selanjutnya dibawa ke Polres Ketapang. Dengan pengamanan Polisi serta Pamong Praja, soal test dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) untuk dimusnahkan dengan dibakar.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007