home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tinjau Pembangunan Gereja, Bupati Motivasi Pekerja

Pengirim : andy candra
Tanggal : 24 October 2013, 1:32 am


Pembangunan Gereja St.Agustinus Payak Kumang yang berukuran 35 x 60 meter, sekitar pukukl 11.00 WIB ditinjau Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si. Bupati Ketapang memotivasi pelaksana pekerjaan untuk terus melakukan pekerjaan sehingga rumah ibadah tersebut dapat selesai dibangun sesuai waktu yang direncanakan.

"Kita berharap pembangunan terus dikerjakan, supaya pekerjaan selesai tepat waktu," kata Bupati Ketapang,Drs Henrikus M.Si.
Peninjauan pembangunan gereja St.Agustinus Payak Kumang, Bupati Ketapang mendapat penjelasan dari Sudiman, pelaksana struktur pembangunan gereja. Dari penjelasan pihak pelaksana, pembangunan sudah dilakukan memasuki tahun kedua. Harapannya, pembangunan gereja St.Agustinus selesai dibangun pada anggaran ketiga yaitu tahun 2014.
Bupati Ketapang memotivasi pembangunan rumah ibadah terus dilakukan. Selain pembangunan Gereja St.Agustinus Payak Kumang dibantu pemerintah daerah,tentu saja sumbangan dermawan baik pihak perusahaan, jemaat dan lain-lain sangat diperlukan partisipasinya. Dengan kebersamaan, maka diharapkan pembangunan rumah ibadah dapat selesai tepat waktu. Sebab, Pembangunan rumah ibadah sebagai wujud pembangunan spritual, salah satunya untuk Meningkatkan produktivitas pelayanan yang optimal. Demikian juga tersediannya gedung gereja dan sarana perlengkapan yang memadai. 
Selain meninjau pembangunan Gereja St.Agustinus Payak Kumang, Bupati ketapang juga perhatian terhadap pembangunan rumah ibadah lainnya. Seperti pembangunan Klenteng Tua Pekkong Jalan Merdeka yang sempat terbakar beberapa tahun silam, renovasinya juga mendapat bantuan dari Pemkab Ketapang. Demikian juga dengan pembangunan Masjid Agung Al-ikhlas Ketapang mulai dari penancapan tiang pertama sampai pembangunan berlangsung mendapat perhatian dari kepala daerah. Peninjauan langsung dilakukan Bupati ketapang setiap kali ada kesempatan. Setiap kali melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan rumah ibadah, Bupati Ketapang selalu memotivasi para pekerja agar pembangunan dilakukan terus menerus sampai tuntas. Peninjauan tersebut juga tanpa didampingi unsur muspida. Untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas, Bupati ketapang bertekad harus tuntas sebelum masa jabatannya berakhir. Dalam waktu dekat kubah masjid dengan bahan dasar dari baja akan segera tiba ke Ketapang. Ketahanan kubah diperkirakan lebih dari 100 tahun.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007