home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Giatkan Senam Untuk Indonesia Sehat

Pengirim : andy candra
Tanggal : 21 October 2013, 11:12 pm


INDONESIA Sehat. Harapan ini menjadi tekad bangsa Indonesia. Mewujudkannya, harus didukung segenap lapisan masyarakat, mulai dari berolahraga, sampai mewujudkan lingkungan yang bersih.

Mensosialisasikan Indonesia sehat dan bergerak ini, Pemkab Ketapang menggiatkan senam setiap Jum'at pagi sekaligus Jum'at bersih. Setelah berjalan selama enam bulan terakhir, senam yang ikuti DWP Setda ketapang, Kantor Pol PP Ketapang dan 10 bagian di lingkungan Setda Ketapang, minggu (20/10) diperlombakan di halaman Kantor Bupati Ketapang. Kemeriahan, sekaligus haru menyelimuti kegiatan Minggu pagi. Pasalnya, kegiatan itu spontanitas panitia pelaksana menyediakan kue ulang tahun buat Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si yang berulang tahun ke 60. Momentum ini juga sekaligus pamitan Sekda Ketapang kepada seluruh karyawan Sekretariat Daerah Ketapang. Dimana, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si secara resmi akan menjalani pensiun sebagai PNS terhitung 1 Nopember 2013.
"Setelah kurang lebih lima bulan terakhir kita lakukan senam pagi, lomba hari ini sebagai bentuk evaluasi dan pembinaan, saya berharap senam ini terus dilanjutkan," kata Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si.
Partisipasi para peserta senam diberikanna apresiasi. Tak lupa sekda mengingatkan poentingnya senam dan kebersihan lingkungan dalam mewujudkan Indonesia sehat.
Karena itu, walaupun dirinya memasuki masa pensiun senam ini harus dilanjutkan. Untuk memotivasi agar senam terus berlanjut, dikatakan sekda Ketapang, sebelum per 31 Desember 2013 nantinya ada baju seragam dari Sekretariat Daerah. Walaupun baju seragam itu baru jadi setelah dirinya menjalani pensiun, namun adanya inisiatif masing-masing membuat seragam, maka ia memberikan apresiasi yang tak terhingga. Artinya upaya memotivasi menggiatkan senam pagi dan Jum'at bersih di lingkungan Sekretariat. Daerah Ketapang mendapat dukungan yang nyata dan kompak dari para pegawai.
Karena itu, keharmonisan, kekompakan dan kebersamaan yang ada selama ini diharapkan dilanjutkan dan ditingkatkan. Kerjasama dan keharmonisan juga diterapkan pada Sekda yang baru nantinya. Selain itu, masa jabatan selama 2,5 tahun yang dijabat Sekda Ketapang tentunya tidak lepas dari kesalahan. Karena itu, Sekda Ketapang menyampaikan permohonan maafnya.
Selain berharap keharmonisan dijaga dan diteruskan, Sekda Ketapang meminta semangat kerja, saling menghargai, dengan staf ahli, para Kabag, Kasubbag, dan staf. Terus dipelihara untuk kelancaran tugas. "Sekali lagi saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam pelaksanaan tugas, waktu 2,5 tahun jika ada yang kurang berkenan, mohon maaf, kita berharap selalu baik, sehat dan murah rezeki," tuntas Drs H.Andi Djamiruddin M.Si.
Sementara itu, Asisten I Setda Ketapang sebagai ketua panitia kegiatan menuturkan kegiatan yang bersamaan dengan ulang tahun Sekda Ketapang yang ke 60, dilakukan secara spontanitas dan inisiatif para karyawan. Walaupun dilakukan secara sederhana, tetapi inilah yang dilakukan para karyawan setda ketapang sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada Sekda Ketapang yang mengakhiri masa tugas sebagai pegawai negeri sipil. Para pegawai juga merasa kehilangan. "Beliau sangat banyak berjasa kepada kita, Alhamdulillah, selama ini dibawah kepemimpinan kita beliau aktivitas berjalan dan lancar, beliau terkenal disiplinnya, harapan kita walaupun beliau tidak lagi bertugas tetapi hendaknya tetaplah bimbing kami agar kedepan akan lebih maju lagi," ujar Drs H.Gurdani Achmad, Asisten I Setda Ketapang seraya berharap agar sekda Ketapang selalu diberikan kesehatan dan usia yang panjang.
Untuk kegiatan senam pagi dan kebersihan lingkungan di lingkungan sekretariat, asisten I setda Ketapang menuturkan akan tetap dilanjutkan. Karena itu, ia mengharapkan walaupun Drs H.Andi Djamiruddin M.Si sudah menjalani masa pensiun, hendaknya tetap membimbing para PNS di Pemkab Ketapang. Minggu pagi dan bahagia di halaman Kantor Bupati Ketapang itu dihadiri seluruh para staf ahli, para asisten Setda, para kepala dinas/kantor dan karyawan Setda Ketapang penuh dengan semarak. Selain itu digelar juga hiburan bersama, termasuk Sekda dan para kepala bagian menyumbangkan lagu kesayangan serta joget bersama. Kegiatan senam pagi dalam mewujudkan Indonesia sehat dan bersih ini berakhir dengan foto bersama dan bersalaman dengan Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si yang secara pasti pensiun pada 1 Nopember 2013. **

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007