home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemkab Serahkan Sebanyak 16 Ekor Hewan Qurban

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 21 October 2013, 11:06 pm


Sebanyak 16 ekor sapi diserahkan sebagai hewan Qurban oleh Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si melalui Kabag Kesra Setda Ketapang, Drs H.Mad Noor Hamid. Selanjutnya hewan Qurban tersebut didistribusikan ke pengurus Pondok Pesantren, Yayasan Yatim Piatu, Masjid dan surau.


"Ada pun yang mendapat penyaluran hewan Qurban diantaranya pondok pesantren A.Rahman, Hidayatullah, Al-Akbar, Baitul Atiq, Mambaul khairat, Yatama, serta sembilan Masjid dan satu surau," kata Bupati Ketapang, melalui Kabag Kesra Setda Ketapang, Drs H.Mad Noor Hamid.
Menurut Kabag Kesra Setda Ketapang, hewan kurban yang diserahkan Bupati Ketapang merupakan sumbangan dari Pemkab Ketapang untuk disembelih serta dibagikan kepada yang berhak. Selain sumbangan dari pemkab Ketapang, pada perayaan Idul adha 1434 H/2013, terdapat juga sejumlah hewan yang diserahkan secara pribadi maupun swasta.
Bupati Ketapang melalui Kabag Kesra Setda Ketapang berharap semangat berqurban terus meningkat. Melalui Idul Qurban ini akan mengukur keimanan kita sebagai umat muslim. Sebab, Idul Kurban harus dilihat apakah iman kita terus meningkat.
Selain penyerahan dan penyembelihan hewan qurban yang disalurkan kepada para mustahid atau orang yang berhak menerimanya. Maka, perayaan Idul Adha di Ketapang berjalan dengan aman dan lancar. Pelaksanaan sholat berjamaah dilakukan di masjid-masjid. Takbir, tahmid dan tahlil berkumandang di Kota Ketapang sampai ke desa-desa. Pada malam Idul Adha, antusiasnya masyarakat menyambut lebaran haji ini ditandai juga dengan langit Ketapang yang dihiasi kembang api. Jalan-jalan raya dipadati warga baik melakukan takbir maupun padatnya lalu lintas. Pengamanan lalu lintas, maka pihak kepolisian dibantu juga ormas mengatur perempatan sehingga tidak terjadi kemacetan.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007