home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

MINIMALISIR KELEMAHAN DENGAN SOSIALISASI

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 20 August 2007, 3:07 pm


Tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur adalah merupakan satu kesatuan yang harus kita laksanakan secara sungguh-sungguh, sesuai dengan peratuaran yang berlaku.

Bupati Ketapang, H.Morkes Effendi,S.Pd, MH dalam sambutan tertulinya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Drs.F.Sungkalang antara lain mengatakan, dengan berpegasng teguh pada ketentuan yang berlaku, baik undang-undang Nomor 22 2007, maupun ketentuan yang dikeluarkan oleh KPU yang bersifat mengatur secara tehnis maupu penyempurnaan dari peraturan yang lalu. Dengan demikian,meteri rapat kerja ini dapat dibahas dan dipahami ketentuan-ketentuan yang mengatur tentang tatakerja PPK. Sosialisasi dan pemutahiran data pemilih sereta masalah administrasi perlu dintensifkan. Sehingga kelemahan dan kesalahan sedapat mungkin dapat diminimalisir. Hal tersebut dikatakan Sungkalang pada saat membuka secara resmi rapat kerja Panitia Pemiliahn Kecamatan (PPK) se Kabuptaern Ketapang, di gedung Bina Utama, Senin 20/8. Selanjutnya dikatakan, untuk menyukseskan pemilu Gubernur dan wakil Gubernur, selapisan masyarakat yang telah memiki hak pilih agar mengghunakan dengan baik sesuai dengan pilihan hatinurani, tanopa adanya paksaan dari siapapun. Karena pil;ihan rakyat sangat menetukan perjalanan bangsa ini pada umumnya, dan khususnya propinsi kalabar untuk 5 tahuin kedepan.Maka dari itu Bupasti mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpropokasi oleh kelompok tertentu yang ingin menggalkan tahap pemilu. Sementara itu MS.Budi,ST mewakili Ketua KPU Propinsi mengatakan, tahapan pemilu Gubernur dan wakil gubernur dimulai 13 Agustrus 2007 sesuai dengan Keputusan KPU Propinsi Kalbar Nomor 1 tahun 2007. Untuk itu KPU Kalbar selaku penyelenggara mengharapakan kepada PPK, untuk segera mengusulkan sekretaris PPK, melantik anggota PPS,konsolidasi intenal, koordinasi dengan komponen esksternal dan validasi data pemilih. Sedangkan sekretaris KPU Kabupaten Ketapang, Dra.C.Fransiska Rasbilla selaku ketua penyelenggara menjelaskan bahwa Raker ini berlangsung 2 hari yang diikuti 172 orang dari unsur KPU Kabupaten dan PKK se Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. Raker ini bertujuan untuik menyamakan persepsi dan pemahaman penyelenggaraan dari tingkat atas sampai yang paling bawah. Agar Pemilu Gubernur dan wakil Gubernur dapat dilaksanakan secara demokratis, aman dan damai. Selain itu Kata Siska, Raker ini berkaitan dengan penataan organisasi penyelenggara dari tingkat PPK dan KPPS.
Sebelum Raker dilakukan pegukuhan sumpah kepada seluruh anggota PPK oleh Ketua KPU Kabupaten Ketapang, Djuardani,SE.(asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007