home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sebanyak 291 PNS Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Pengirim : andy candra
Tanggal : 18 August 2013, 7:13 pm


Sebanyak 291 PNS di Ketapang menerima tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya” dari Presiden RI. Penyematan lancana dan penyerahan petikan Keputusan dan Piagam serta bonus dari Pemkab disampaikan Bupati Ketapang, diwakili Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si, di Gedung Pancasila (17/8). Bersamaan juga penyerahan piala dan piagam kepada pemenang Adiwiyata serta Lomba desa.

Kepala Bagian Kepegawaian setda Ketapang, Ibnu syarif, S.Sos, M.Si melaporkan dasar-dasar pemberian pemberian tanda kehormatan “satyalancana karya satya” bagi Pns. Dimana,proses pengusulan dan pemberian penghargaan tanda kehormatan “satyalancana karya satya” tidak mudah. Hal ini juga bukanlah menjadi hak bagi setiap pegawai negeri sipil. Akan tetapi merupakan penilaian dan penghargaan dari pimpinan atas hasil kerja keras dan prestasi yang telah diperlihatkan oleh PNS dalam melaksanakan tugas kedinasan. Pemkab Ketapang telah menyampaikan berkas usulan penerima penghargaan sejumlah sebanyak 568 berkas. Namum realisasinya hingga saat ini baru sejumlah 291 penghargaan. satyalancana karya satya 10 tahun sebanyak 67 PNS. Satyalancana karya satya 20 tahun 159 sebanyak PNS. Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 65 PNS. Dari 291 penghargaan yang diterimakan, sejumlah 196 PNS penerima dari tenaga guru. Sejumlah 11 PNS penerima tenaga kesehatan.Sejumlah 5 PNS fungsional khusus (sandiman, auditor). Sejumlah 32 penerima PNS fungsional umum. Sejumlah 13 penerima PNS pengawas sekolah dan 34 penerima tenaga struktural.
"Para penerima tanda kehormatan “satyalancana karya satya” saat ini merata hampir semua kecamatan ada yang menerima, sementara sebelumnya hanya beberapa kecamatan saja, namun tetap yang lebih banyak penerima dari tenaga pendidik atau guru," tegas Ibnu Syarif, Kabag Kepegawaian Setda Ketapang.
Sementara itu, Bupati Ketapang diwakili Sekda Ketapang Drs H.Andi Djamiruddin M.Si menjelaskan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya ini pada hakikatnya adalah merupakan penghargaan atas kesetiaan, pengabdian, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai nergeri sipil. Baik selama sepuluh tahun, dua puluh tahun dan tiga puluh tahun lebih secara terus menerus terhadap negara republik indonesia, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lain.
Tujuan lain dari penganugerahan ini adalah sebagai pendorong motivasi bagi pegawai negeri sipil lain dalam upaya meningkatkan prestasi dan etos kerja melalui ketaatan terhadap disiplin pegawai negeri sipil, loyalitas, bersih dan berwibawa serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Pemberian gelar berdasarkan pada keputusan presiden republik indonesia nomor 82 / TK / tahun 2012 tanggal 6 November 2012 dan 14 / TK/ tahun 2013 tanggal 9 April 2013 tentang pemberian tanda kehormatan ”satyalancana karya satya” 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun yang merupakan penghargaan tertinggi kepada pegawai negeri sipil.
"Perlu saudara ingat, penghargaan yang diberikan ini bukanlah hak bagi setiap PNS, akan tetapi adalah merupakan hasil dari prestasi yang selama ini saudara raih dalam melaksanakan amanah atau kepercayaan yang diberikan kepada saudara," tegas Bupati ketapang disampaikan Sekda Ketapang.
Oleh karena itu, perlu diingatkan setelah menerima tanda kehormatan ini, maka tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai negeri sipil semakin berat. Karena dituntut untuk lebih berprestasi dan meningkatkan pengabdian serta mampu memberikan keteladanan kepada para pegawai negeri sipil lainnya.
Bupati Ketapang mengajak semua pihak, terutama bagi yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk terus berjuang membangun masyarakat. Upaya itu dilakukan dengan terus memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas serta terjangkau oleh segenap lapisan masyarakat.
Atas nama Presiden Republik Indonesia dan atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang sert pribadi disampaikan ucapan selamat kepada pnerima anugerah tanda kehormatan satyalancana karya satya. Bupati Ketapang melalui Sekda ketapang berharap dapat dijadikan penghargaan itu sebagai motivasi, pedoman sikap, tingkah laku dan perbuatan untuk dapat diteladani sebagai panutan, baik bagi pegawai negeri sipil yang lain maupun bagi masyarakat. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007