home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pramuka Adakan Ulang Janji dan Ziarah ke TMP Tanjungpura

Pengirim : andy candra
Tanggal : 15 August 2013, 12:08 am


Berbagai agenda kepramukaan di Ketapang dilaksanakan dalam memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 52 tahun 2013. Kegiatan tersebut diikuti Pramuka Siaga, Penggalang Penegak, Pandega hingga Pembina Pramuka.


Pengurus Kwarcab Pramuka Ketapang melaksanakan upacara ulang janji Pramuka dengan pembina Bupati Ketapang sebagai Ketua Mabicab Ketapang melalui Ketua Harian Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si. Sekitar 200 peserta didik dan Pembina Pramuka hadir di halaman gedung Sekretariat Pramuka Ketapang.
Pada saat pengucapan Tri Satya Pramuka yang diwakili oleh anggota tertua dan diikuti seluruh peserta upacara. Seluruh peserta sangat hikmat dan penuh kesungguhan sebagai implementasi Tri Satya Pramuka dan Dasa Dharma. Dalam ulang janji itu juga, pembina upacara membacakan renungan yang menjadi refleksi perjuangan dan kontribusi pramuka bagi masyarakat bangsa dan negara. Pramuka mensyukuri makna kemerdekaan yang diperjuangkan oleh patriot-patriot bangsa yang anggota pramuka merupakan salah satu elemen dari pejuang bangsa tersebut."Pramuka dituntut untuk memberikan kontribusi maksimal bagi pembinaan generasi muda dan pemberdayaan masyarakat dan bangsa secara umum," kata Hj. Suma Jenny Morkes Effendi, SH MH. Ketua Kwarcab Ketapang.
Setelah ulang janji Pengurus Kwarcab Ketapang juga melakukan ziarah rombongan ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Tanjungpura yang diikuti 300 pengurus Pramuka se Ketapang (14/8) pagi. Dalam acara tersebut, dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Makam Pahlawan Bangsa. Ziarah rombongan juga dilakukan oleh 6 kelompok pramuka lainnya kemakan atau pusara penggerak dan tokoh Pramuka di Ketapang.
Ziarah rombongan Kwarcab Gerakan Pramuka Ketapang ke Taman Makam Pahlawan lancar, hidmat dan penuh semangat patriotisme. "Terima kasih adik-adik Pramuka SD, SMP, SMA, Semoga kalian bisa meneladani sifat sikap kejuangan pahlawan bangsa, Salam Hormat untuk pejuang bangsa, Salam Pramuka," lanjut Hj.Summa Jenni Morkes Effendi SH MH dalam status akun sosialnya.
Selanjutnya, Pitriyadi S.Hut, M.Si, Sekretaris Kwarcab Ketapang menjelaskan kegiatan perlombaan bagi pramuka siaga, penggalang dan penegak akan dilaksanakan mulai tanggal 25 -30 Agustus 2013. Upacara puncak HUT Pramuka akan dilaksanakan tanggal 31 Agustus 2013 di halaman Kantor Bupati Ketapang."Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 52 tahun 2013, Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana," ucapnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007