home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Sambut Jemaah di Asrama Haji Pontianak

Pengirim : andy candra
Tanggal : 18 November 2012, 9:12 pm


PONTIANAK(HUMAS) -- Setelah tiba di Bandara Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Sabtu pukul 11.00 WIB (17/11). Maka, Minggu (18/11) jemaah haji Ketapang yang tergabung dalam kloter 18 meninggalkan Batam dengan tiga penerbangan menggunakan Batavia Airline menuju bandara Supadio Pontianak.

Kedatangan jemaah haji kloter 18 disambut Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH di Asrama Haji Pontianak. Setelah itu, pada hari ini (19/11) Jemaah haji terbang melanjutkan perjalanan menuju bandara Rahadi Oesman Ketapang.
Selain mengucapkan selamat datang kembali ke Kalbar, maka Wakil Bupati Ketapang dalam arahannya berharap semoga ibadah jemaah menjadi haji yang mabrur. Wakil Bupati Ketapang mengharapkan para jemaah setelah kembali ke keluarga dan masyarakat untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam pembinaan umum, khususnya pembangunan spiritual dengan memotivasi masyarakat meningkatkan semangat untuk beribadah. Demikian juga memotivasi umat untuk meningkatkan semangat untuk bersedekah, serta memakmurkan masjid dengan sholat lima waktu berjemaah. "Tingkatkan dakwah, silaturahmi dan semangat kekeluargaan, kami ucapkan selamat datang dan bertemu keluarga dengan penuh sukacita," kata Boyman Harun SH, Wakil Bupati Ketapang.
Setelah penyambutan oleh Wakil Bupati Ketapang di Asrama Haji, maka pada hari ini jemaah kembali ke Ketapang menggunakan penerbangan Trigana dan Kalstar. Untuk penerbangan trigana pada pukul 06.30 WIB akan diberangkat sebanyak 60 jemaah. Sedangkan penerbangan Kalstar sebanyak 45 jemaah pada pukul 07.00 WiB. Demikian juga penerbangan pukul 08.00 WIB sebanyak 60 jamaah. Dan penerbangan Kalstar pukul 11.00 sebanyak 45 jamaah. "Sisanya menggunakan mobil melalui jalur trans Kalimantan," ucap Aspul Anwar, Kasubbag Media Massa dan Penyaringan Informasi, Bagian Humas Setda Ketapang.
Seluruh jemaah haji Ketapang kembali ke tanah air Ketapang dalam kondisi sehat. Diterangkan Aspul Anwar, jemaah berangkat dari Batam pada pukul 08.15 WIB, 12.15 WIB, dan 15.15 WIB bergabung dengan jemaah haji Ketapang, Kayong Utara, Kapuas Hulu dan Kota Pontianak.
Untuk diketahui, penerbangan pertama dari Batam ke Pontianak, mendarat di bandara Supadio sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian penerbangan kedua sekitar pukul 13.30 WIB.Setelah para jemaah tiba di Bandara Supadio, maka jemaah istirahat di Asrama Haji, Jalan Letjend Sutoyo sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Ketapang. Dari Bandara Supadio, dilayani menggunakan bis Damri.
Sampai di Pontianak, tampak keceriaan terpancar di wajah jemaah. Apalagi, beberapa keluarga jemaah asal Ketapang sudah terlihat di asrama haji Pontianak. Pertemuan dengan keluarga yang sudah ditinggal lama, tentu saja mengharukan. "Nanti kami pulang lewat jalan Trans Kalimantan, jadi tidak lewat Ketapang, tetapi langsung jalan darat menuju Nanga Tayap," kata seorang penjemput dari Nanga Tayap di Asrama Haji Pontianak.
Sisi lain, sejumlah keluarga jemaah haji juga sudah melakukan persiapan penjemputan. Pada hari Sabtu dan Minggu (17-18 November 2012), sejumlah keluarga sudah terlihat berbenah. "Belanja barang, untuk acara penyambutan keluarga yang datang dari haji," tutur Rahman. @ (andy candra)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007