home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pelatihan dan Pembinaan Antusias Diikuti TP PKK Kecamatan/desa

Pengirim : andy candra
Tanggal : 20 September 2012, 4:42 pm


AUR KUNING -- TP PKK Ketapang kembali memberikann pelatihan dan pembinaan kepada kadernya. Kali ini, pelatihan dan pembinaan dilakukan di Kecamatan Simpang Hulu dan Sungai Laur. Para kader cukup antusias mendengarkan pengarahan lansung dari ketua TP PKK Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus dan ketua Pokja I sampai IV.

"Pelatihan diikuti kader PKK desa dan kecamatan," kata Syahran, koordinator Humas TP PKK Ketapang.
Materi pelatihan yang disampaikan. Diantaranya mengenai sekretariat.pengisian papan data sampai tugas dan pungsi pokja satu sampai empat.Dalam arahan Ny.Riniwati Henrikus kader PKK dimnta aktif dalam menjadikan PKK sebuah organisasi yang manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat. PKK adalah mitra pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat."Sebagai sebuah organisasi yang program kerja kita berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga, mari kita jadikan PKK mampu memberikan contoh yang baik ke masyarakat, agar kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan," kata Ny.Riniwati Henrikus, Ketua TP PKK Ketapang.
Sementara itu Bupati Ketapang menegaskan kebijakan Pemkab memiliki kesamaan tujuan dengan program PKK. Progran kerja PKK cukup bagus dalam membangun bangsa, karena itu TP PKK merupakan satu-satunya organisasi yang tetap bertahan sampai sekarang. "Karena itu organisasi ini perlu didukung," katanya.
Dalam mengembangkan kegiatan PKK, maka pada anggaran tahun mendatang, bantuan pkk kecamatan dianggarakan tersendiri. Sedangkan untuk tingkat kabupaten dialkokasikan pada Badan PD, PMD, perempuan dan KB Kab. Ketapang.
Para ibu PKK diharapkan Bupati membuat kegiatan sesuai porsinya, misalnya ternak ayam, itik dan lain-lain. Sehingga kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi Bupati Ketapang bisa terwujud. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007