home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Puluhan Kades Tuntas Dilantik

Pengirim : andy candra
Tanggal : 20 September 2012, 12:04 pm


KOTA KETAPANG (humas) -- Pelantikan Syaiful Bahri SE sebagai Kades Sukamaju dan Andilala sebagai Kades Mayak Kecamatan Muara Pawan (19/9) sore menandai berakhir perjalanan panjang rombongan Bupati keliling Kabupaten. Selain melantik kepala desa, dalam kunjungan kerja Bupati juga hiburan bersama masyarakat, serta meninjaui pembangunan infrastruktur di kecamatan.

Perjalanan panjang itu berawal dari pelantikan 3 kades Benua Kayong dan Matan Hilir Selatan (MHS) pada bulan Agustus sampai 19 September 2012.
"Pada putaran ini sudah ada puluhan Kades yang dilantik, perjalanan jauh ini sudah kita mulai dari Manismata sampai ke Balai Bekuak," kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang saat di gedung Pertemuan Kecamatan Muara Pawan, Rabu (19/9) sore.
Selain tiga kades Kecamatan Benua Kayong dan MHS di Desa Sungai Besar, pelantikan kepala desa berlanjut dengan dilantiknya empat Kades di Desa Silat, Kecamatan Manismata. Setelah itu kemudian berlanjut dengan melantik dua kades di Kecamatan Marau, lima Kades di Kec. Jelai Hulu, Tiga Kades di Kecamatan Tumbang Titi dan satu kades di Kecamatan Pemahan.
Ramainya warga ikut berhibur tersebut terlihat di Menyumbung, Kecamatan Hulu Sungai maupun di Petai Patah Kecamatan Sandai. Demikian juga usai Kadorusno sebagai Kades Kayong Utara dan Sudiro sebagai Kades Kayong Hulu Kecamatan Nanga Tayap.
Hiburan musik bersama masyarakat juga dilakukan di Balai Bekuak usai melantik Kades Kenanga. Sebelum dilakukan pelantikan dua kades di Kecamatan Muara Pawan, Rabu (19/9), maka pada hari Selasa (18/9) dilakukan pelantikan enam kepala desa di Sungai Laur. Pada malam harinya merupakan malam terakhir kunjungan kerja ke kecamatan dalam melantik kepala desa. Malam terakhir ini, tentu saja dimanfaatkan rombongan dan warga hiburan bersama. Warga memadati lapoangan sepakbola Sungai laur membaur bersama rombongan kunjungan kerja Bupati. Mereka larut dalam iringan lagu dan joget bersama.
"Untuk Kecamatan Muara Pawan yang dekat dengan kota, hiburan musik bersama kita tunda terlebih dahulu, rencana kita pelantikan dan hiburan bersama dilakukan di Desa Mayak, berhubung kondisi jalan dan sungai juga kering, maka hiburan bersama di sana, kita tunda terlebih dahulu," ujar Henrikus saat di Muara Pawan.
Selain hiburan musik, setiap kali kunjungan kerja Bupati Ketapang juga diselingi dengan kegiatan peninjauan kegiatan infrastruktur. Misaknya seperti di Tumbang Titi, Bupati Ketapang meresmikan lapangan futsal SMPN 01 Tumbang Titi. Demikian juga di Kendawangan, Bupati Ketapang juga meresmikan Lapangan sepakbola yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat, serta meninjau pembangunan masjid Kendawangan. Ketika kunjungan ke Hulu Sungai dan Sandai, Bupati juga meninjau pembangunan rumah adat. Dalam kunjungan ke Balai Bekuak, Kecamatan Simpang Hulu (18/9), maka Bupati Ketapang menyempatkan meninjau pembangunan jembatan yang ada di Kecamatan Simpang Dua (19/9) pagi.
"Saya juga meninjau pembangunan jembatan Simpang Dua, visi dan misi kita adalah membuat masyarakat sejahtera, yang pertama kita lakukan adalah bagaimana menormalkan infrastruktur dalam membangun ekonomi masyarakat," katanya.
Setelah infrastruktur dapat berfungsi normal, maka pembangunan diarahkan pada visi dan misi mensejahterakan masyarakat. Pembangunan ekonomi kerakyatan dilakukan melalui sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan usaha kecil menengah.@ (andy candra)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007