home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TP PKK Lakukan Pembinaan dan Latihan di Kecamatan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 17 September 2012, 10:29 pm


SANDAI -- Mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera sesuai visi dan misi Bupati Ketapang, maka kebijakan Pemkab memiliki kesamaan tujuan dengan program PKK. Oleh karena, Drs Henrikus M.Si meminta kades yang dilantik agar dalam pelayanan pemerintahannya dapat bermitra dengan PKK. Kades diimbaunya dapat memberikan porsi anggaran kepada TP PKK.

"Jika PKK desa tidak diberdayakan, maka TP PKK kecamatan juga tidak ada apa-apanya, begitu juga TP PKK Kabupaten, jadi PKK tingkat desa adalah ujung tombak," kata Drs Henrikus M.Si, Bupati Ketapang.
Ia menegaskan karena progran kerja PKK cukup bagus dalam membangun bangsa maka TP PKK merupakan satu-satunya organisasi yang tetap bertahan sampai sekarang. Karena itu organisasi ini perlu didukung. "Saya arahkan pada pertanian, bantu PKK untuk menggarap sektor pertanian untuk memberikan contoh kepada masyarakat, PKK kami minta buat kelompok," ucap Henrikus.
Para ibu PKK diharapkan Bupati membuat kegiatan sesuai porsinya, misalnya ternak ayam, itik dan lain-lain. Sementara itu, TP PKK Ketapang terus mendorong PKK kecamatan dan desa dalam mengembangkan organisasi. TP PKK Ketapang melalui Ny.Riniwati Henrikus bersama ketua pokja pokja PKK melakukan pembinaan langsung. Para kader PKK diajarkan bagaimana teknik membuat laporan pertanggungjawaban, penjadwalan kegiatan, evaluasi dan lain sebagainya. Tujuan pembinaan dan latihan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Ketapang kepada TP PKK Kecamatan ini tujuannya agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan TP PKK dalam mencapai tujuan organisasi. Dengan begitu diharapkan pembangunan di Ketapang ini dapat berjalan, pada akhirnya dapat mewujudakan masyarakat yang sejahtera.
"Saya harapkan program kegiatan TP PKK dapat menyesuaikan dengan visi dan misi Pemerinytah daerah,PKK adalah mitra pemerintah daerah dalam membangun daerah ini," tegas Ny. Riniwati Henrikus.
Secara terpisah, Syahran, koordinator Humas TP PKK Ketapang menerangkan bahwa pembinaan dan pelatihan yang dilakukan diantaranya di Hulu Sungai, Sandai dan Nanga Tayap.Para kader pkk desa maupun kecamatan sangat antusias mengikuti.adapun materi yang diberikan adalah cara mengisi papan data, kesekratariatan, bendahara dan tentang fungsi dan tugas pokja satu sampai empat
"Dalam mendukung program pemerintah, ibu ketua TP PKK Ketapang berharap PKK desa dan kecamatan selalu aktif, banyak potensi yang bisa dimanfaatkan sehingga peran PKK benar-benar manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat," kata Syahran menjelaskan. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007