home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati tinjau Rumah Adat di Hulu sungai

Pengirim : andy candra
Tanggal : 14 September 2012, 10:24 pm


MENYUMBUNG (humas)--Selain melantik 7 kades di Kecamatan Hulu Sungai, Bupati Ketapang juga meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur. Salah satu bangunan yang ditinjau Drs Henrikus M.Si adalah pembangunan rumah adat, yang disampaikan masyarakat kepada dirinya.

Bangunan yang dinilai warga belum tuntas pembangunan tersebut dilihat langsung oleh Bupati Ketapang, didampingi Kepala Dinas Budparpora Ketapang, PU Ketapang, Kadis Perkebunan, camat Hulu Sungai dan lain- lain.
Bangunan yang ditinjau tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah propinsi Kalbar. Setelah melihat secara langsung fisik bangunan, dan dialog dengan pemuka masyarakat setempat, Bupati juga meminta instansi terkait untuk mengkoordinasikannya dengan Pemprop Kalbar. Jika pembangunan sudah dianggap selesai oleh pihak Pemprop atau bagaimana kelanjutannya. Demikian juga dengan status lahan untuk diperjelas dan lain sebagainya, termasuk juga memberdayakan potensi masyarakat setempat atau sharing dengan pihak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Hulu Sungai.
"Kita lihat dulu, mungkin di APBD perubahan bisa kita sisipkan," kata Henrikus.
Selain meninjau rumah adat, dalam kesempatan itu tokoh masyarakat juga menyampaikan usulan tertulis untuk pembangunan saluran air bersih. Bupati Ketapang langsung membantu sebesar Rp 10 juta. Kekurangan dana yang ada diminta dapat memberdayakan potensi masyarakat.
Bertatap muka dengan Bupati Ketapang tersebut juga dimanfaatkan tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi pembangunan infrastruktur seperti, jalan, jembatan, tugu yang sedang dibangun dan lain-lain.
"Sebenarnya pembangunan dari aspirasi itu lebih fokus pada pembangunan infastruktur jalan,karena jalan dapat mendorong ekonomi masyarakat berkembang," ucap Bupati Ketapang.
Terkait dengan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Hulu Sungai, ditambahkan pihak Dinas PU Ketapang pada tahun ini sedang dikerjakan pembangunan infrastruktur seperi jembatan gantung, jalan pemukiman, dan lain-lain. Untuk tahun mendatang, direncanakan alokasi anggaran pembanggunan untuk infrastruktur jalan akan dibangun di Kecamatan Hulu Sungai.@ (aNDY cANDRA)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007