home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kelompok PKK Jelai Hulu Dapat Hand Tractor

Pengirim : andy candra
Tanggal : 3 September 2012, 10:48 pm


JELAI (humas)--Kesetaraan gender di Kecamatan Jelai Hulu dinilai Bupati Ketapang cukup maju. Salah satu faktor yang dilihat Drs Henrikus M.Si adalah tampilnya kepala desa wanita yang hampir seimbang. Dari lima kepala desa yang dilantik di Jelai Hulu, dua diantaranya adalah wanita.

"Setelah dilantik jangan lupa terhadap pembinaan PKK, Kepala desa yang wanita otomatis ketua TP PKK dipegang langsung oleh kadesnya," tegas Drs Henrikus M.Si ketika di Jelai Hulu.
Menurut Henrikus, sebenarnya Ketua TP PKK tidak harus wanita.Bupati Ketapang berharap dalam penggunaan dana alokasi desa kades memberikan porsi pada PKK.
Sementara itu, disela-sela pelantikan kepala desa di kecamatan Jelai Hulu, TP PKK Ketapang juga melakukan pembinaan kepada TP PKK kecamatan. Menurut Ny. Riniwati Henrikus pembinaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi TP PKK kecamatan untuk membina TP PKK tingkat desa. Harapannya, dengan pembinaan secara terus menerus, maka keberadaan PKK dalam membantu pemerintah dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera. Sebabn, kunci maju dan mundur suatu bangsa terfokus pada keluarga. Jika keluarga sejahtera, maka dapat mewujudkan pembangunan yang kuat.
Dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga tersebut, PKK Ketapang mengajak PKK desa terus mengembangkan potensi yang ada, seperti meningkatkan wawasan, ketrampilan dan lain-lain. Dimana program tersebut selaras dengan visi dan misi Bupati Ketapang, termasuk mendukung dan mengembangkan peningkatan ekonomi kerakyatan, seperti bidang pertanian.
Bahkan dalam kunjungan kerja Bupati ke Jelai Hulu tersebut, kelompok tani TP PKK Jelai Hulu Desa Periangan mendapat bantuan hand traktor. Bantuan dari Bupati Ketapang secara simbolis diserahkan Drs Henrikus M.si kepada Suriani.@ (ANDY CANRA)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007